News  

Sampai Saat Ini TPP PNS Kuansing Belum Dibayarkan, Ada Apa?

KUANSING,metrosumatranews.com.
Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) sampai saat ini masih belum dibayarkan, padahal sekarang sudah akhir Maret, kata salah seorang Pegawai di lingkungan Pemda Kuansing pada, Rabu (30/3/22).

“Plt Bupati dalam apel paginya mengatakan, TPP ASN akan dibayarkan pada pertengahan Maret, namun sampai kini belum juga ada kami terima,” kata Pegawai tersebut.

Dia menjelaskan, mulai dari Novermber dan Desember tahun 2021 lalu TPP untuk ASN belum juga dibayarkan, karena untuk 2021 TPP yang dianggarkan hanya 10 bulan. Berarti hanya dibayarkan sampai bulan Oktober 2021, ditambah dari Januari sampai Maret 2022 juga belum dibayarkan.

“Berati kalau digabung ini sudah 5 Bulan, jika belum keluar juga TPP kami sampai April, berati sudah 6 Bulan. Terhitung dari November 2021 sampai Maret 2022 ini,” kata Dia.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas BPKAD Kuansing, Andi Zulfitri saat dikonfirmasi media, mengatakan untuk pembayaran TPP ASN masih menunggu persetujuan Kemendagri.

“Kita masih menunggu persetujuan pembayaran TPP dari Kemendagri,” kata Andi Zulfitri.

Andi Zulfitri menambahkan, pembayaran TPP ASN Kabupaten Kuansing akan dibayarkan secepatnya, pihak BPKAD masih menunggu surat dari Kemendagri.

“Masih menunggu surat persetujuan tersebut. Kalau suratnya keluar dalam waktu dekat, akan langsung kita bayarakan,” tutup Andi Zulfitri.(Hari)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *