Agama  

Santunan Anak Yatim Masjid Nurul Jami’ Jorong Patai Diserahkan Sebelum Shalat Idul Adha 1442 H

Rambatan, metrosumatranews.com. Dalam pembinaan generasi muda di Masjid Nurul Jami” Jorong Patai Nagari Padang Magek Tanah Datar mulai pendidikan TPA/TPSA juga sosial kemasyarakatan.

Sosial kemasyarakatan berupa pengumpulan infak, sumbangan baik untuk pembangunan masjid maupun untuk anak yatim, kata Ketua Pengurus Masjid Nurul Jami’ Syafril Jamal kepada metrosumatranews.com senen (19/07/2021) di Tambatan.

Syafril Jamal sampaikan sosial masyarakat dalam pengumpulan dana anak yatim dilakukan pembagian untuk santunan 2 kali setahun Idul Fitri dan Idul Adha.

Menurut Syafril Jamal, Senen (19/07/2021) sore dilakukan pemberian santunan anak yatim sejumlah 21 orang dengan masing-masing menerima 450 Ribu per orang, dan sebelumnya melakukan buka bersama dalam puasa Arafah juga dihadiri jamaah dan pengurus masjid.

Dalam hal ini kata Syafril Jamal, merupakan pembinaan generasi muda disisi pendidikan agama, dan uang tersebut pun dapat dimanfaatkan menunjang pendidikan, sebab anak yatim adalah para pelajar SD, SMP dan SMA.

Namun, kita dari pengurus sangat mengapresiasi masyarakat baik dikampung maupun diperantauan telah berpartisipasi atas sumbangan untuk kesejahteraan anak yatim yang ada di Jorong Patai, dan juga membantu pembangunan pisik masjid Nurul Jami’ yang sedang kita laksanakan. (STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *