Daerah  

Satu Nagari Satu Ivent Melestarikan Adat Budaya Khas Nagari

Limakaum,metrosumatra.com.

Jum’at (12/4/2024) di halaman kantor Wali Nagari Labuah berlangsung sumarak Labuah Babudayo di Nagari Labuah Kecamatan Lima Kaum.

Kegiatan tersebut menjadi Satu Nagari Satu Event Kabupaten Tanah Datar tahun 2024 dibuka langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra SE.MM.

Sambutan Wali Nagari Labuah Wahyudi Asri sampaikan, dimana dengan pelaksanaan Program Satu Nagari Satu Event akan kembali melestarikan adat, budaya dan kuliner khas nagari. 

“Banyak potensi yang dimiliki Nagari Labuah, baik adat, budaya dan kuliner. Seperi ada medan nan bapaneh, surau gadang yang dibangun seorang syech. Dan rakik maco katumba makanan khas kami, tentu Saya harapkan bantuan Pemda untuk pangsa pasar, sehingga membantu UMKM kami,” sampainya.

Tokoh masyarakat Zuldafri Darma juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Bupati sehingga Progul Satu Nagari Satu Event bisa dilaksanakan di Nagari Labuah. 

“Ini menjadi idaman dan kebanggaan bagi kami masyarakat Labuah yang kaya potensi adat budaya dan kuliner, Insya Allah, nantinya ketika Saya sudah di DPRD Provinsi akan terus mendukung program ini, terima kasih pak Bupati,” pungkasnya. (STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *