Daerah  

Satu Unit Mobil Ambulance Untuk Nagari Pangian

Lintau,metrosumatra.com.

Sebagaimana Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. menyerahkan bantuan satu unit mobil Ambulance yang diterima Wali Nagari Pangian Hijrah Adi Syukrial, di halaman Kantor Wali Nagari setempat, Jumat (28/6/2024) lalu.

Dimana satu unit mobil Ambulance dengan fasilitas perawatan lengkap di dalamnya tersebut, telah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Nagari Pangian dan sekitarnya.

Dikesempatan itu, Bupati Eka Putra mengatakan bahwa mobil Ambulance tersebut, akan dikelola Nagari Pangian untuk membantu masyarakat yang membutuhkannya.

“Mobil Ambulance Puskesmas akan terbantukan dengan adanya mobil Ambulance di Nagari. Mudah-mudahan ini membawa banyak manfaat bagi masyarakat,” ujar Bupati Eka Putra.

Tidak hanya itu, Bupati Eka Putra menyebutkan bantuan mobil Ambulance sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah terhadap pelayanan kesehatan masyarakat di Nagari.

“Kami ingin di Nagari tersedia fasilitas mobil Ambulance, sebagai upaya mendekatkan jangkauan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” ujar Bupati Eka.

Bupati Eka Putra menambahkan, bahwa saat ini Pemerintah Daerah memberikan pelayanan berobat gratis untuk masyarakat yang tidak mempunyai BPJS Kesehatan dan permasalahan lainnya.

“Tidak ada masyarakat yang tidak bisa berobat, karena keterbatasan biaya. Pemerintah Daerah memberikan biaya berobat gratis ke masyarakat, tentu sesuai dengan regulasinya,” ujar Bupati Eka Putra.

Sementara itu, Wali Nagari Pangian Hijrah Adi Syukrial mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan satu unit mobil Ambulance yang telah diterimanya.

Ia pun menyebutkan bahwa kegiatan penyerahan batuan satu unit Ambulance bersamaan dengan perkenalan Bidan Poskesri dan kegiatan lainnya.

“Terima kasih atas segala bentuk bantuan dari Pemerintah Daerah, seperti bantuan satu unit mobil Ambulance dan bantuan lainnya, yang manfaatnya telah dirasakan masyarakat Nagari Pangian,” ujarnya. (Pr/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *