Sekretaris Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI Secara Virtual Menutup  PDWK di Tanah Datar

Batusangkar,metrosumatranews.com. 
Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) guru PAI berbasis Multimedia Kabupaten Tanah Datar yang digelar di aula Kemenag itu berlangsung dari tanggal 4 sampai 9 Oktober 2021 yang lalu dan berakhir Sabtu (9/20/2021).

Sekretaris Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI H. Muharram Marzuki secara bersamaan menutup PDWK guru PAI berbasis Multimedia di tiga daerah Kabupaten/Kota ( Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Pasaman Barat dan Kota Solok).

H. Muharam Marzuki dalam arahannya menjelaskan Pendidikan Agama itu harus dilatih dan terlatih, tanpa dilatih dan latihan, maka aplikasi Pendidikan Agama Islam mulai dari rumah tangga sampai di sekolah dan lingkungan sosial kalau tidak terlatih dan terbiasa akan sulit diujudkan.

Kemudian keterampilan Guru PAI harus menguasai IT berbasis Multimedia, kedepannya dituntut harus menguasainya, jika tidak mereka akan tertinggal kata Muharam Marzuki menekankan.

Dalam acara Penutupan PDWK guru PAI Berbasis Multimedia tersebut juga hadir secara virtual Kepala Balai Diklat Teknis Keagamaan Padang H. Khairul Amani.

Kepala Kemenag Kabupaten Tanah Datar diwakili Kasi Pais H. Muhammad Algafari didampingi Kasi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Aprianto dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Balai Diklat Padang pada tahun 2021 ini telah mendiklatkan 60 orang guru PAI Kabupaten Tanah Datar.

Ka Kankemenag berharap agar dalam Rencana Tindak Lanjut (RTL) , guru PAI selaku peserta PDWK Berbasis Multimedia dapat menyusun rencana sharing dengan para gur PAI lainnya di Kabupaten Tanah Datar yang belum mengikuti PDWK Berbasi Multimedia  tersebut. (Y/STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *