Sekretaris PB Porprov Masrul Hakim Sampaikan Kesiapan Porprov Riau Ke X di Kuantan Singingi


Kuansing,metrosumatranews.com.
20 April 2022 Terkait Kesiapan Pekan Olahraga Provinsi (PB Porprov) Riau Ke X di Kuantan Singingi Pada  Bulan Oktober nanti Sekretaris PB Porprov Masrul Hakim Melalui WhatsApp pagi ini menyampaikan terkait kesiapan Venue.

Masrul Hakim Menyampaikan Venue Pekan Olah Raga Provinsi Riau ke X di Kuantan Singingi sudah  siap 100% tidak ada yang tidak siap lagi, paling nanti tinggal pembenahan pembenahan disekitar itu aja lagi, nanti akan kita bicarakan dengan pimpinan kapan akan gotong royong, tinggal pembersihan pembersihan lagi, itu terkait venue.

Terkait yang lokasi yang ada di Limuno Teluk Kuantan itu tinggal 7%, itu sedang direncanakan perbaikannya serta kelanjutannya.

Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan  pada Pekan Olah Raga Provinsi Riau X di Kabupaten Kuantan Singingi ada 27 Cabang Olahraga (Cabor), cuman untung renang dan panjat tebing akan diadakan di Pekan Baru dan yang lainnya tetap di Kuantan Singingi.

Terkait anggaran persiapan Lapangan Panahan nanti akan kita gesah di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) nantinya, karena lapangan Panahan tersendiri tinggal di kerjakan pakai eskavator di lokasi komplek Sport Center Kabupaten Kuantan Singingi Nantinya.

Lintasan Atletik Masrul Hakim menyampaikan dalam proses lelang dan hal ini sedang proses tahapan Input Lelang Karpet / Rubbernya itu di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Kuantan Singingi rencananya di di bulan Mei di Targetkan Selesai, karena ini hanya memakan waktu dua bulan saja pekerjaannya,

Jadi yang sedang tahapan finishing Lokasinya  ada dua  satu lokasi lintasan Atletik di kawasan Sport Center dan Lapangan Pemanasan untuk Bola Basket di Limuno Teluk Kuantan Ujar Masrul Hakim.

Mengenai  persiapan Pekan Olahraga Provinsi Riau Ke X di Kabupaten Kuantan Singingi metrosumatranews.com juga mendapatkan informasi bahwa  sempat ada kunjungan Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar.,M.Si melakukan peninjauan  ke beberapa  Venue Porprov yang ada dengan didampingi plt Bupati Drs. H. Suhardiman Amby, Ak.,MM beserta staf dan jajaran pada  (19/04/2022).

Terkait dengan kunjungan Syamsuar  tersebut melalui pesan WhatsApp Ketua (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) DPRD  Kabupaten Kuantan Singingi DR. Adam., SH.,MH menyampaikan tanggapannya.

Berkaitan dengan Fungsi DPRD itu sendiri Adam Menyampaikan DPRD sebagai lembaga pengawasan atas kinerja eksekutif dalam hal ini plt Bupati dan jajarannya di daerah  maka beliau menekankan agar dibutuhkan sinergitas dan dukungan penuh dari pemerintah  daerah dan masyarakat Kuantan Singingi.

Sehingga program pemerintah provinsi di kuantan Singingi tidak tersendat dan Adam mengajak agar program pemerintah provinsi yang ada di Kuantan Singingi baik itu melalui bantuan keuangan, maupun dalam bentuk program atau kegiatan bisa didukung oleh stakeholder di Kuantan Singingi Karena itu adalah untuk kepentingan masyarakat.

Begitu juga dengan Kuantan Singingi yang akan  menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau yang ke-X tahun ini, maka Adam mengingatkan, bahwa ini adalah agenda rutin provinsi yang harus disukseskan pemerintah sebagai penyelenggara di daerah yang tergabung dalam PB Porprov tutup Adam.

Menurut Pantauan dilapangan dari keterangan yang disampaikan  terhadap Venue Sport Center dan Limuno Teluk Kuantan  sangat jelas teihat Karet atau Rubber Lintasan Atletik memang belum ada, Kondisi Venue Sport Center tidak bersih dan banyak  rumput atau ilalangg tinggi tinggi dan penjagaan terhadap Venue yang ada juga tidak terlihat sangat disayangkan sekali, karena ini aset daerah yang harus dijaga

Terhadapi Kondisi di Limuno Teluk Kuantan pada lapangan basket lantai belum di cat, lampu penerang tidak ada dan tiang beserta ring basket itu sendiri juga belum ada.

Intinya memang yg dibilang sudah 100% tadi masih jauh panggang dari api paling baru sekitar 90% pak bahkan kurang berdasarkan pantauan dilapangan.(h)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *