News  

Semarak Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Tanah Datar Terapkan Protokol Kesehatan

Tanah Datar,metrosumatranews.com.     Sehari sebelum hari Ha Idul Fitri 1442 H/2021 M dimana-mana setiap masjid dan mushalla yang ada di Tanah Datar selalu mengingatkan kepada jamaahnya, untuk mematuhi peraturan protokol kesehatan dalam pelaksanaan shalat Idul Fitri besoknya kata pengurus.

Dalam pantauan metrosumatranews.com dilapangkan Rabu (12/05/2021) di masjid Nurul Ikhlas Nan IX Salimpaung, pengurus masjid Zul Andris.S.Ag.MH sampaikan edaran Bupati Tanah Datar tentang pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1442 H di Tanah Datar.

Sebagaimana katanya, kita di Tanah Datar dalam Zona Orange semangkin meningkatnya terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga kita di Tanah Datar mentiadakan shalat Idul Fitri di Lapangan Gumarang Batusangkar, dan dibolehkan di masing-masing masjid, itupun diharapkan menerapkan protokol kesehatan, pakai masker,suci tangan dan atur jarak.

Juga beberapa masjid ketika Tim Ramadhan Khusus pada subuh diikuti metrosumatranews.com. masjid Simpang Kiambang, masjid Koto Baranjak, masjid Patai Padang Magek selalu Wakil Bupati sampaikan patuhi protokol kesehatan dalam sehari-harinya, dimana di Tanah Datar kini terkonfirmasi positif covid-19 belum reda.

Sementara di Masjid Raya Rambatan, pengurus pun usai shalat Isya sampaikan kepada jamaah dan masyarakat Rambatan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Dimana di Rambatan Masjid Raya melaksanakan shalat Idul Fitri 1442 H di lapangan hijau Rambatan, pengurus begitu aktif memperhatikan masyarakatnya yang tidak pakai masker diberikannya masker. (STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *