News  

Silaturrahmi Antar Purna Tugas di Puncak Siduali Penuh Dengan Bercengkrama

Rambatan,metrosumatranews.com.

Pertemuan bulanan lebih dari 200 orang mantan Aparatur Sipil Negara ASN Yang pernah ber karier di Pemerintah Daerah Tanah Datar berlangsung penuh keceriaan menjalin  siraturahmi yang akrab tanpa beban.

Alhamdulillah pertemuan itu membuat kita semua melepas ketagangan dan tidak ada beban sama sekali,  sehingga menjadikan pertemuan ini malapeh taragak mempererat tali silaturahmi antar sesama purna tugas.

Dengan bercengkrama saling mengenal keluarga anak istri dan cucu sehingga betul betul menjadi obat stres kata Drs.Anwar Day Dt.tan basa    Selaku ketua persatuan Pesiunan se Tanah Datar itu Sabtu (09/11/2021) lalu di Villa Saduali Indah milik M.Shaduq Pasadiqoe SH.

Tidak terasa sudah purna tugas atau lah mantan pegawai mengingat para peserta yang hadir masih segar bugar seolah olah masih aktif bertugas di Pemda Tanah Datar ini ujarnya,  tentu diharapkan semua punya kemampuan untuk berkonstribusi semua punya pengalaman yang bisa dibagi dengan sesama anggota serta para yunior yang masih bertugas.

Sementara itu M.Shadiq Pasadiqoe mantan Bupati dua periode tahun 2005 sampai 2015 ini mengatakan bahwa kekuatan para pensiunan ini sangat potensial terutama tentu pemikirannya untuk membantu kesuksesan pembangunan di segala bidang di Luhak Nan Tuo ini.

Banyak yang punya kenangan sukses semasa jadi pejabat di Tanah Datar,  namun sebagai mantan Abdi Negara apa yang telah disumbangkan itu kalau baik akan jadi kenangan baik pula tentunya juga bisa menjadi motivasi bagi para yunior yang saat ini sudah banyak pula jadi pejabat atau sebagai staf.

Berkarya itu tidak ada batasnya meskipun sudah pensiun setidaknya berkarya dan berbuat ditempat tinggal masing masing demi kepentingan orang banyak masyarakat setempat , Banyak diantara  pesiunan itu dipercaya jadi Anggota Dewan Bahkan Kepala Daearah atau Ketua Partai politik pengurus partai, Wali Nagari, Pengurus masjid jadi Ketua KAN atau ketua kelompok tani atau organisasi pensiunan seperti yang kita lakukan hari ini tambah M.Shadiq.

Hal senada juga disampaikan mantan Wakil Bupati Tanah Datar yang pernah berpasangan dengan M.Shadiq Pasadiqoe satu periode yang selalu kompak dari awal bertugas sampai akhir yakni Drs.Aulizul Syuib MSI. Menurutnya dengan pertemuan sekali sebulan ini mengurangi beban fikiran bagi yang punya persoalan sekaligus bisa berbagi pengalaman yang sudah sukses memasuki usia pensiun. Banyak diantara pensiunan memilih jadi Petani dan Peternak disamping ada pula yang berwiraswasta.

Dibagian lain ada pula yang memilih tidak mau menambah kesibukan lagi cukup jadi MC atau yang dikenal dengan mengasuh cucu atau melepas ketegangan selama ini dengan olah raga Mancing atau Berburu atau olah raga ringan seprti bersepeda jalan santai atau rekreasi keluarga ketempat wisata dan sebagainya.

Sekretaris organisasi Pensiunan ASN Tanah Datar Mustafa Akmal SH.MH Dt.Sidiali yang juga saat ini menjadi Adfokat atau penasehat hukum melaporkan jumlah anggota pensiunan ini semakin hari semakin bertambah karena semakin banyak yang sudah purna tugas.

Kegiatan siraurahmi itu akan dilanjutkan terus dengan berbagai acara pada tempat yang berbeda setiap bulan atau dua kali sebulan ujarnya. Kegiatan yang sudah diprogramkan akan tetap berlanjut serpti memberikan santunan nah keluarga pensiunan yang tidak mampu  kegiatan kenduri atau kunjungan kematian dan lainnya. (M/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *