News  

Situmbuk Art and Culture Festival 2023 Swadaya Masyarakat Situmbuk, Tidak Dihadiri Bupati dan Wabup Tanah Datar

Salimpaung, metrosumatranews.com.

Kecewa masyarakat Nagari Situmbuk Kecamatan Salimpaung atas ketidak hadiran  Bupati Tanah Datar dan Wakil Bupati (Eka Putra/Richi Aprian) di Situmbuk Art and Culture Festival 2023, dan tahun lalupun Bupati tidak hadir.

Itulah yang disampaikan oleh tokoh masyarakat Nagari Situmbuk sekaligus Anggota DPRD Tanah Datar fraksi Gerindra Drs.H.Azwar R di pembukaan Situmbuk Art and Culture Festival 2023, Sabtu (31/12/2022) dihalaman kantor Wali Nagari Situmbuk.

Pembukaan Situmbuk Art and Culture Festival 2023 yang dihadiri oleh Datuk Ninik Mamak Nagari Situmbuk, tokoh masyarakat Situmbuk, Camat,  Kapolsek,  Danramil Salimpaung,  juga Tokoh masyarakat Tanah Datar (mantan Bupati Tanah Datar)  M. Shadiq Pasadigoe.

Menurutnya,  dalam kegiatan ini begitu sibuknya ibuk ibuk PKK Nagari masak memasak untuk kegiatan yang akan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar, sesuai dalam spanduk selamat datang Bupati dan Wakil Bupati dipampangkan di gerbang masuk Kantor Wali Nagari tersebut.

Azwar. R pun sebut,  walaupun pengusungnya untuk Bupati/Wabup partai kami,  tapi sebagai kami Wakil rakyat asal Nagari Situmbuk kekecewaan masyarakat tetap kami sampaikan.

Azwan R berpesan kepada Asisten yang mewakili tolonglah sampaikan kekecewaan ini tampa di tambah-tambah.

Sementara kata Anggota DPRD Tanah Datar tersebut bahwa acara ini adalah swadaya masyarakat yang dikumpulkan sedikit demi sedikit uang baik dari perantauan maupun dikampung, beda dengan kegiatan satu nagari satu ivent (Progul)  pemerintah dibantu oleh pemerintah Daerah.

Di kesempatan tersebut Azwar R sampaikan apresiasinya kepada masyarakat Nagari Situmbuk yang luar biasa, bisa angkat Situmbuk Art and Culture Festival 2023 kedua kalinya yang didukung seluruh masyarakat.

Bupati Tanah Datar yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar dalam sambutannya sampaikan atas ketidak hadikan Bupati Eka Putra dikarenakan badan kurang sehat,  sedangkan Wakil Bupati Richi Aprian menghadiri acara yang bersamaan.

Elizar pun sampaikan apresiasinya kepada masyarakat Nagari Situmbuk dalam pelaksanaan Situmbuk Art and Culture Festival 2023 dalam peningkatan kepariwisataan di kabupaten Tanah Datar.

Sebelumnya Ketua Panitia pelaksana didampingi Wali Nagari Situmbuk dalam bincang bincang lepas dengan kekecewaannya tidak hadir Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar dihalaman masjid Raya Situmbuk dihadapan Tokoh mayarakat Tanah Datar M.Shadiq Pasadigoe.(STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *