SMAN 1 Cerenti Mengadakan Festival Seni Pelajar se Kabupaten Kuansing dan Kabupaten Tetangga Inhu

Kuansing,metrosumatranews.com.

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Cerenti Mengadakan Festival Seni Pelajar Se Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dan Kabupaten Tetangga Indragiri Hulu (Inhu) Ujar salah satu Dewan Juri Ronaldo Rozalino, S.Sn.,M.Pd bertempat di Kampus SMA Negeri 1 Cerenti (18/6/2022)

kegiatan tersebut merupakan ajang untuk memotivasi Para Pelajaran untuk kembali berkarya setelah sekian lama Vakum akibat covid 19.

Alhamdulillah acara tersebut sukses dilaksanakan SMAN 1 Cerenti, perserta terdiri dari para pelajar SLTA/ SLTP yang ada di dua kabupaten tersebut, Sedang untuk dewan Juri SMAN 1 Cerenti menghadirkan juri dari luar sekolah termasuk saya sendiri Ronaldo Rozalino.

Kepsek SMAN 1 Cerenti Bapak Mairizal, S.Pd menyampaikan juga kepada metrosumatranews.com bahwa kegiatan ini terlaksana atas inisiatif dari Guru Seni SMAN 1 Cerenti Yulizar, A.Md, yang merupakan seorang Guru Sekaligus seorang seniman yang telah banyak berkarya dibidang seni budaya

Banyak nya lagu Ciptaan nya, baik lagu daerah maupun lagu berkala Nasional, yang telah Viral melalui YouTube nya (Yulizar).

Pihak sekolah kolah akan mendukung setiap kegiatan yang mampu memberikan motivasi bagi siswa guna untuk masa depan nya.

SMA 1 Cerenti merupakan salah satu SMA Gudang nya seni.

Hal ini terbukti beberapa tahun yang lalu Siswa SMA 1 Cerenti dua kali mewakili Riau ke Istana Negara pada ajang Gita Bahana Nusantara

Untuk itu kata Mairizal Kita boleh kalah dibidang yang lain tapi kita harus bisa menang dibidang, Seni,olah raga seperti yang selama ini telah kita buktikan.

Sumber dana dari kegiatan Festival Seni Pelajar Se Kabupaten Kuantan Singingi dan Indragiri Hulu ini bersumber dari Dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) Kuansing.

Semoga kegiatan agar tetap bisa menjadi agenda tahunan di SMA Negeri 1 Cerenti dan harus ditingkatkan lagi ujar Mairizal.(H).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *