News  

SOLIDARITAS YAYASAN AQZIA FOUNDATION DAN IZI PENGGALANG DANA UNTUK KORBAN ERUPSI GUNUNG SEMERU

Teluk Kuantan,metrosumatranews.com.
Pada Akhir tahun 2021, Indonesia dihadapkan oleh serangkaian bencana alam yang membawa duka serta kerugian mendalam.

Yayasan Aqzia foundation dan IZI (Inisiatif Zakat Indonesia) peduli terhadap realitas dan masalah sosial, turut melakukan aksi galang dana langsung turun ke perempatan jalan titik simpul kota Teluk Kuantan guna membantu para korban erupsi semeru di Lumajang.

Melalui kegiatan Aqzia Peduli, bekerjasama dengan IZI mengadakan aksi solidaritas para relawan tergabung dalam kegiatan penggalangan dana langsung turun ke jalan protokol kota teluk tepatnya depan SDN 001 Teluk Kuantan simpang Dr taswin rabu 15/12/2021.

Ditemui disela kegiatan Agus, Penanggung Jawab Pengalangana dana, mengungkapkan kegiatan galang dana ini akan dilakukan selama sepekan dimulai hari ini akan difokuskan di titik simpul kota teluk kuantan dalam sehari akan turun ke dua titik akan dilaksanakan disimpang jalur dua bawah STM, simpang Taswin dan simpang wisma hasanah, juga dilakukan lingkungan sekolah para orang tua wali murid dan siswa SD SMP islam Aqzia.

Bukan hanya melalui bantuan secara langsung yayasan Aqzia juga membuka plafond penyaluran bantuan melalui rekening An Yayasan Aqzia dengan nomor BSI 99038 777888 01192 agar saudara kita yang jauh diluar kota dapat menyalurkan bantuan.

Hal ini juga kami giatkan di sosial media ungakap agus yang juga guru aktif di sekolah islam aqzia
Pasca bencana erupsi saudara kita dilumajang masih memerlukan bantuan dan uluran tangan kita secara bersama dan gotong royong untuk tangap darurat bencana erupsi masih diperpanjang sampai sebulan semenjak bencana.

Adapun, penyaluran hasil galang dana selanjutnya akan dikoordinasikan melalui Tim respon cepat IZI (TRC) dan akan disalurkan langsung oleh tim Aqzia dan Izi nantinya turun langsung ke tempat bencana bantuan seperti pembangunan infrastruktur musholla.

Sementara dan Program Dukungan Psikososial (Psychosocial Support Prgramme/PSP) kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan psikososial individu maupun masyarakat agar tetap berfungsi optimal pada saat mengalami krisis dalam situasi bencana bagi anak anak diusia sekolah, mekanisme tersebut dipilih karena dianggap lebih efektif, efisien, serta mampu menjangkau sasaran dengan tepat.

Selanjutnya Agus menyampaikan rasa terima kasih dan harapannya terkait kegiata ini kepada saudara saudara kita yang sudah berdonasi yang mereka butuhkan sekarang bukan hanya rasa simpati tetapi empati kita terhadap saudara kita di lumajang dengan cara berinfaq dan sedekah dan semoga hasilnya nanti dapat disalurkan dengan baik tutupnya .(Rizki)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *