News  

Sungai Tarab Lahirkan Program Gerakan Sutera Berkah

Sungai Tarab,metrosumatranews.com.                 Masyarakat Kecamatan Sungai Tarab lebih kurang ada 30 ribu jiwa, apabila setengah penduduk saja yang menyumbang Rp2 ribu seminggu, ada Rp30 juta yang bisa terkumpul hanya dalam waktu seminggu.

Itulah kata Camat Sungai Tarab Afrizal (Atah), kepada Humas Pemkab Tanah Datar, Jum’at (23/4/2021) via seluler menyampaikan, kembali melahirkan program inovasi yang diberi nama Sutera Berkah, program gerakan Sutera Berkah merupakan singkatan Sungai Tarab Sejahtera Bersama Sedekah.

Gerakan Bersedekah ini kata Ayah panggilan akrab, dilakukan secara bersama dan serentak oleh seluruh komponen yang ada di Kecamatan Sungai Tarab, dikumpulkan dan didistribusikan kepada penerima yang tepat dan dianggap pantas menerimanya

Tentunya, agar pengelolaan dan pelaksanaan program ini berjalan dengan baik dan penuh tanggungjawab, berbagai pihak dilibatkan.

“Semua elemen kita rangkul dalam mensukseskan program ini, seperti KUA Sungai Tarab, Wali Nagari se Kecamatan Sungai Tarab, dan beberapa elemen penting lainnya, tentunya kita juga harapkan pengawasan langsung dari masyarakat, agar program ini dapat berjalan baik untuk kesejahteraan masyarakat Kecamatan Sungai Tarab.

Disampaikan Ayah lagi, potensi sedekah ketika dikelola dengan baik secara profesional dan transparan tentu menjadi potensi yang sangat baik dilakukan oleh masyarakat melalui Pemerintah Kecamatan.

Menurut Afrizal itu juga, memberi dan bersedekah tidak akan mengurangi harta, berbagi merupakan wujud membuka pintu rezki. Karena itu, mari kita saling berbagi, ibaratkan sapu lidi, bersama kita kuat dan dengan kebersamaan semua pasti akan ringan, terutama untuk mencapai masyarakat Sungai Tarab dan masyarakat Tanah Datar lebih sejahtera, dan berharap dukungan semua pihak di Kecamatan Sungai Tarab,mengakhirinya. (H/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *