News  

Syukuran Pembangunan Mushalla “Nur Bahar Bawah Bukik Nan IX

Salimpaung,metrosumatranews.com. Mushalla “Nur Bahar yang dibangun 12 Agustus 2020 lalu terletak di Bawah Bukik Gadang Jorong Nan IX Nagari Salimpaung kini telah selesai lengkap MCK nya.

Mushalla dengan total biaya 160 Juta dibangun oleh keluarga Nurhayati dan Dr. Otrialika Bahar dari Depok dibawah payung DT. Sinar Garang pesukuan Sitabek Parik Cancang sangat tepat terletaknya karena tepatnya di persimpangan kepuncak Panorama dan melingkar bukik ke batas Supayang serta batas Rao-Rao.

Itulah kata pihak keluarga Nurhayati, Destuliadi.SH kepada metrosumatranews.com Minggu (11/07/2021) siang, sehungan pelaksanaan Goro jalan lingkar bukik godang Nan IX.

Menurut Destuliadi.SH memang dulu sudah ada tempat shalat di komplek bawah bukik ini, karena rumah dan tempat shalat sudah tidak ada yang tinggal dirumah, maka bangunannya sudah tidak layak huni atau operasikan shalat.

Keluarga Nurhayati dan Dr. Otrialika Bahar dari Depok berniat bangun tempat shalat yang permanen, Alhamdulillah Agustus 2020 lalu terbangun lah mushalla dengan nama “Nur Bahar, dan kini telah selesai 100 persen dengan MCK nya.

Destuliadi sampaikan, dengan telah berdirinya mushalla terniat pulalah untuk adakan syukuran atas pembangunan tersebut, dan kebetulan bertepatan pula dengan hari bergotong royong jalan lingkar bukik godang, dan pada zuhur nya waktu istirahat goro makan bersama.

Salah seorang mayarakat Nan IX Esteem sampaikan apresiasinya kepada keluarga Nurhayati telah bangun mushalla di bawah bukik, karena dapat dimanfaatkan bagi pengunjung Panorama puncak bukik godang Salimpaung, apalagi jarak ke mushala lain dari bawah bukik jauh sekali.

Begitu pula bagi masyarakat kita yang berladang dan bersawah dilingkar bawah bukik tersebut, tutur Esteem. (STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *