Agama  

Tahfidz Terbaik Tanah Datar Memperoleh Reward Tabungan

Batusangkar, metrosumatranews.com.
Sebagaimana penyampaian Pembina Tahfidz Tanah Datar H. Afrizon, Minggu (10/10/2021) di gazebo Indo Jolito Batusangkar, dikegiatan Penyerahan reward peserta terbaik dan terbanyak hafalan kecamatan.

Kegiatan dalam rangka wakaf 1001 hafidz VI tahun 2021, dimana reward yang diberikan berupa tabungan sebesar Rp1 juta bagi masing-masing yang terbaik, “Terbaik kategori terkecil dan terbaik tingkat kecamatan ini terdiri dari 1 putra dan 1 putri ditambah kategori 3 juz keatas.

Sehingga total ada 36 orang yang menerima reward , dananya  bersumber dari Pemda dan donatur Rp500 ribu per orang dan Rp500 ribu lainnya bantuan dari Baznas Tanah Datar,” ujarnya.


Tentunya reward tahun  ini, tambah Afrizon, diharapkan tetap mampu memicu semangat anak-anak kita untuk menghafal Al Qur’an.

“Tahun sebelumnya, terbaik kita beri reward umrah ke Tanah Suci, namun karena pandemi Covid-19 tidak bisa dilaksanakan sehingga dihilangkan dan diganti dengan reward seperti hari ini, semoga ke depan reward umrah bisa kita lakukan lagi,” ujar Afrizon.

Selepas itu disampaikan juga 3 Rumah Tahfizh (RT) yang terbanyak mengutus santrinya mengikuti Wakaf 1001 Hafizh Tahun 2021, yakni RT Sohibul Qur’an dari Kecamatan X Koto mengirimkan 39 orangorang.

Kemudian RT Daarul Qur’an dari Batipuh sebanyak 34 orang serta RT Alam Al Waduud Rambatan sebanyak 31 orang. Sedangkan Kecamatan terbanyak lulus di kategori 3 Juz Keatas adalah Lima Kaum sebanyak 34 orang, X Koto sebanyak 30 orang dan Rambatan sebanyak 28 orang. (Pro/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *