Daerah  

Tebing Kepala Irigasi Bendungan Batang Selo Butuh Antisipasi

Pagaruyung,metrosumatranews.com.

Walaupun baru terlihat tebing dekat kepala bendungan  irigasi Batang Selo Pagaruyung runtuh beberapa meter dan belum mengkuatirkan.

Namun jika Musin hujan berkepanjangan bisa bertambah dan mengakibatkan pekerjaan kita berat butuh biaya yang tinggi, apalagi dilereng jalan jorong Bukik Gombak itu ada beberapa buah rumah.

Itulah kata Martias alis Mak Itam kepada metrosumatranews.com di Bendungan itu, ketika bincang-bincang diatas jembatan penghubung Bukik Gombak dan Pagaruyung Selasa (24/02/2024).

Mak Itam jelaskan, bendungan Batang Selo Pagaruyung ini dibawah pengawasan pemerintah Provinsi Sumatera Barat, kita dari pemkab Tanah Datar perlu menyampaikan keadaan sekitar bendungan Batang Selo ini.

Mak Itam sebut, sayap bendungan yang berdampingan dengan jembatan cukup tinggi dari dasar sungai, dan telah ada beberapa titik dikikis air mengakibatkan runtuh.

Lanjut Mak Itam, jika sayap batang Selo tersebut didam parmanen akan bersih dan bisa dijadikan objek pemancingan, jadi lebih baik diantisipasi sekarang ini dari pada setelah musibah baru di parmanenkan..(STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *