Daerah  

Tenaga Pendidik SD dan SMP Terima Bantuan Transportasi

Batusangkar,metrosumatra.com.

Rabu (03/04/2024) lalu di gazebo gedung Indo Jolito Batusangkar berlangsung Bupati Tanah Datar Eka Putra,SE.MM penyerahan bantuan transportasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar bagi Tenaga Pendidik dan Kependidikan SD dan SMP

Dalam kesempatan itu Bupati Tanah Datar sampaikan, jika permasalahan tenaga honorer atau pegawai non ASN yang saat ini masih terdata di Pemkab Tanah Datar dan belum lulus pegawai dengan perjanjian kerja PPPK namun sudah masuk data base Kemenpan RB hingga 2025 mendatang bakal dituntaskan dan permohonan untuk formasinya bakal diajukan ditahun 2024 ini.

“Seluruh tenaga honorer di jajaran Pemkab Tanah Datar dan sudah masuk data base BKN, pada tahun 2024 ini dibuka formasinya dan diusulkan ke Kemenpan RB dengan syarat masa honor di atas 3 (tiga) tahun, bahkan kita usulkan di atas 2 (dua) tahun dan prosesnya tentu harus mengikuti tahap penseleksian atau test,“ ucapnya.

Terkait permasalahan honorer tidak hanya operator komputer, ada juga guru, tenaga Perpustakaan, tenaga kebersihan dan tenaga honorer lainnya yang saat ini terdata di Pemkab Tanah Datar terus diusulkan agar diangkat juga menjadi pegawai kontrak atau PPPK dan itu sudah diusulkan ke Kemenpan RB.

“Saya tahu Bapak dan Ibuk sudah sabar menunggu bahkan sudah puluhan tahun mengabdi sebagai tenaga honorer, tapi yakinlah kita akan terus berupaya dan semoga Allah. SWT kabulkan ditahun 2025 nanti diangkat jadi PPPK,“ harapnya.

Terkait bantuan transportasi yang diberikan Pemda, Bupati Eka Putra berharap agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan informasi yang disampaikan bahkan Bupati Eka Putra langsung menghubungi kementerian via WhatsApp yang akan memproses usulan dari Pemkab Tanah Datar dapat menjadi motivasi dan penyemangat dalam melaksanakan tugas.(Pr/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *