Daerah  

Terima Kasih Kepada Seluruh Tim Gabungan Bekerja Keras

Batusangkar,metrosumatra.com.

 Saya mewakili seluruh masyarakat Tanah Datar mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim gabungan yang selama ini telah bekerja keras  untuk melakukan pencarian terhadap korban yang masih hilang.

Itulah penyampaian Bupati Tanah Datar Eka Putra.SE.MM pada apel Kamis pagi (30/5/2024) di halaman depan gedung Indojolito. 

Bupati di apel pagi itu didampingi Dandim 0307 TD Letkol Inf. Agus Priyo Pujo Sumedi dan Danyon Marharlan II Mayor Marinir Denny Apriyanto Putro langsung pimpin apel pasukan. 

Dikatakannya, memasuki hari ke 20 pasca bencana,dari 10 korban yang masih hilang, 7 diantaranya sudah diikhlaskan oleh pihak keluarga. 

“Saya berharap semangat bapak-bapak semuanya tidak kendor, karena 7 korban hilang sudah diikhlaskan oleh pihak keluarga. Semoga ini akan lebih memudahkan tugas kita dalam melakukan pencarian,” tambahnya. 

Bupati Eka Putra juga mengingatkan kepada seluruh tim untuk selalu mengutamakan keselamatan di lapangan, saling mengingatkan dan selalu berkoordinasi satu sama lainnya. 

Bagi bapak-bapak yang bertugas di lapangan, tolong utamakan keselamatan  dan perhatikan cuaca. Kalau ada indikasi air sudah mulai besar tolong segera menarik diri dari lokasi yang berbahaya dan berpindah ke tempat yang lebih aman,” pesannya. 

Sebelumnya, Dandim 0307 TD Letkol Inf. Agus Priyo Pujo Sumedi menyampaikan, berdasarkan hasil rapat evaluasi juga akan dibentuk tim ekspedisi yang bertugas untuk melakukan penelusuran batang Sigarunggung, karena alur sungai ini masih banyak material yang menyumbat didaerah hulu sungai. 

“Nanti, siapapun yang ditunjuk untuk bergabung dengan tim ekspedisi ini tolong persiapkan segalanya. Faktor keamanan dan keselamatan adalah yang utama, jadi nanti jangan ada yang sok jago, kalau kondisi tidak memungkinkan silahkan kembali dan cari tempat yang aman,” tegasnya. (Pr/STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *