News  

Terkait Surat Sekwan Kuansing : Plt Kepala Inspektorat Bungkam

Kuansing,metrosumatranews.com.
Terkait surat dengan nomor 900/SETWAN-KS/Keu/2022/59 tanggal 20 Juni 2022 ini kata Sekretaris Dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi (Kuansing) Ir Maisir (22/6/2022)

Maisir menyampaikan tujuan dari surat ini hanya untuk memastikan beliau selaku Pengguna Anggaran hanya memastikan apakah pembayaran tunjangan pimpinan dan anggota DPRD Kuantan Singingi ini kedepan sudah sesuai dengan aturan hukum yang ada.

Karena Berkaitan dengan hal ini Maisir menambahkan karena berhubungan dengan tidak melakukan pekerjaan sebagai Anggota DPRD Kuansing dengan telah mengajukan surat kepada Ketua DPRD Kuansing.

Surat tersebut merupakan surat pernyataan sikap dari beberapa fraksi diantaranya :

Fraksi Partai Amanat Nasional nomor: 03/F-PAN.DPRD-KS/IV/2022 tangal 1 April 2022 perihal nota penolakan AKD.

Fraksi Partai Demokrasi Indonesia -Perjuangan nomor 008/NF/FPDIP/2022 tanggal 4 Juli 2022 perihal penolakan hasil Paipurna AKD.

Fraksi Demokat nomor 04/F.PD.DPRD.KS/IV/2022 tanggal 2 Juli 2022 nota penolakan AKD.

Fraksi Gerindra nomor 05/F.GERINDRA.DPRD/IV/2022 tanggl 1 April 2022 perihal penolakan AKD.

Fraksi PKS- Hanura nomor 03/F.PKS-Hanura.DPRD.KS/IV/2022 perihal penolakan AKD.

Surat fraksi tersebut Kata Maisir disampaikan kepada ketua DPRD Kabupaten Kuantan Singingi, secara tegas menyatakan tidak akan memenuhi segala bentuk persidangan di DPRD Kuansing

Keputusan dibayarkan atau tidak selanjutnya tunjangan pimpinan dan anggota DPRD ini diserahkan sepenuhnya kepada Riksus Inspektorat Kuansing.

Terkait hal nantinya apakah berlaku secara keseluruhan anggota dan pimpinan DPRD Kuansing atau tidak juga diserahkan kepada Riksus Inspektorat Kuansing Ujar Maiisr

Fraksi Golkar Selaku Ketua DPRD Adam Dikonfirmasi melalui WhatsApp Sampai berita ini dibuat masih belum di read dan centang dua putih dan Fraksi Gerindra Solehudin beliau hanya menjawab “maaf bang saya lagi sibuk, dan raksi Nasdem Muslim beliau menjawab “bapak naik haji”.

Sedangkan Plt Kepala Inspektorat Darwin dikonfirmasi wartawan media ini belum menyampaikan tanggapan alias bungkam.(h)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *