Tes PMB UNIKS, Luring Dengan Flatform Android

Kuansing,metrosumatranews.com.

Sebanyak 193 calon mahasiswa Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) ikuti tes penerimaan mahasiswa baru (PMB) secara luar jaringan (luring) dengan flatporm Android.

Tes PMB kali ini memadukan konsep blended (campuran) yakni dengan metode tes secara langsung yang di pusatkan pada Gedung Serba Guna (GSG) UNIKS, akan tetapi pengerjaan soal-soal PMB dilakukan melalui online pada android masing-masing calon mahasiswa. Ujian PMB UNIKS gelombang I ini dilaksanakan pada Kamis, 19 Mei 2022.

Ketua tim seleksi PMB Zul Ammar, SE., ME menyampaikan, dengan dilaksanakannya tes PMB secara langsung dengan platform android ini, akan memudahkan tim dalam mengoreksi soal secara online kapan dan di mana saja, dengan harapan bisa mempercepat untuk mengetahui hasil tes calon mahasiswa tersebut.

Ketua pelaksana PMB Helpi Nopriandi, S.Kom., M.Kom menyebutkan sebaran pilihan program studi dari 193 calon mahasiswa tersebut antara lain : Agroteknologi 31 orang, Peternakan 9 orang, Agribisnis 9 orang, Teknik Sipil 6 orang, Perencanaan Wilayah dan Kota 7 orang, Teknik Informatika 18 orang, Pendidikan Agama Islam 31 orang, Pendidikan Kimia 6 orang, Ilmu Hukum 17 orang, Administrasi Negara 36 orang, Akuntansi 15 orang dan Perbangkan Syariah 7 orang.

Ketua PMB UNIKS Afrinal Rizhan, SH., MH berharap pada gelombang II penerimaan mahasiswa UNIKS lebih banyak lagi dibandingkan dengan gelombang I ini, sehingga dapat meningkat secara signifikan mahasiswa UNIKS dari tahun ke tahun.

“PMB gelombang II kita mulai dari 23 Mei sampai 26 Agustus 2022, tesnya 29 Agustus 2022, pengumuman lulus tes 31 Agustus 2022, daftar ulang 31 Agustus sampai 9 September 2022, PKKMB 13-14 September 2022 dan mulai kuliah perdana 15 September 2022”, infonya.(h).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *