News  

Tetap Goro Sampai Sasaran

Salimpaung,metrosumatranews.com.     Walaupun dalam pendataan jumlah masyarakat di Jorong Nan IX Nagari Salimpaung diatas umur 17 tahun yang laki-laki berada dikampung lebih dari 400 orang.

Kendati yang datang untuk bergotong royong (Goro) jalan lingkar Bukik Godang Jorong Nan IX tidak sampai 10 parsen, semangat yang datang tetap sampai sasaran.

Itulah kata Inisiator penggagas Goro Masriwal STM dihadapan peserta Goro ke dua Minggu (27/06/2021) sambil minum istirahat di jalan lingkar tersebut.

Masriwal katakan, memang sudah lama tak bergotong royong di jalan lingkar yang dari batas Rao-Rao Banda Gadang ke Bukik Data semenjak jalan tanah dibuka 10 tahun lalu.

Sementara dari bukik Data ke Lakung perbatasan Supayang atau ke Simandung sudah coran beton, begitu pula dari kaki bukik menuju puncak Panorama pun sudah dicor pula.

Memang beberapa orang bersepakat untuk bergoro membersihkan jalan lingkar Bukik Godang dari Banda Gadang menuju Data sampai ke puncak Panorama, Goro yang akan dilaksanakan hanya 15 hari sekali.

Namun lanjut Masriwal STM, walaupun semangat yang ada tentu butuh dukungan dan spirit dari semua masyarakat, karena dalam Goro ini kita membutuhkan pembiayaan yang tak diduga.

Selanjutnya kata Masriwal yang didampingi Kepala Jorong Welmen Hengky, jalan lingkar tersebut butuh pendaman kiri kanan mendesak di Banda Gadang sawah Bonto, sebab kalau ini tidak di dam sulit untuk ditempuh roda dua dan empat.(M/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *