News  

Tim Koordinator Klinik Eco Sahabat Tani Indonesia Sumbar Binaan Buka Cabang di Provinsi Sumsel

Solok, metrosumatranews.com.      Tim Koordinator Klinik Eco Sahabat Tani Indonesia yang berpusat di Sumatera Barat (Sumbar) binaan PT.Best Bandung saat ini buka cabang baru di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk membantu para petani di daerah itu.
       
Menurut Ummy Oryza koordinator Kesti yang di dampingi tim ahlinya Yandrizal dan Nofrizal diterima oleh Bupati Musi  Banyuasin melalui tiga orang Kepala Dinasnya secara marathon selama tiga hari kunjungan tim Kesti Sumbar itu ke Sekayu Musi Banyuasin Kamis sampai Sabtu ini (15-17/07/2021).

Ketiga Kepala Dinas yang menerima kunjungan tim Kesti Sumbar Ir.A.Thamrin Kadis Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan.Akhmad Tyoibil.S.Stp.MM Kadis Perkebunan dan Ali Badri.St.Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Musi Banyuasin Prov.Sumsel.
       
Seperti yang disampaikan. Tim Ahli Pusat Kesti Sumbar kepada Media ini melalui pesan singkatnya Sabtu (17/07/2021) bahwa di Lampung nampaknya sudah lebih siap Pemerintah Daerahnya menyikapi kondisi kelangkaan pupuk Kimia dan mahalnya harga pupuk kimia itu saat ini dengan menjadikan pupuk organik super Eco Farming sebagai pilihan petani .Untuk itu Pemda Musi Banyuasin menunjuk lahan milik  kelompok-kelompok tani sebagai Demplot yang diawasi dan dibina langsung oleh Kepala Dinasnya.
       
Selama tiga hari kunjungan tim Kesti Sumbar atas undangan Bupati Musi Banyuasin betul betul padat selain pertemuan teknis dengan para pejabat daerah terkait juga dihadirkan  tokoh masyarakat dengan para kelompok tani dan masyarakat petani dalam kunjungan ke lapangan sekaligus membuktikan keampuhan pupuk Eco Farming itu yang sudah beberapa bulan lalu dipakai oleh petani setempat.
       
Dengan demikian bahwa keberadaan Kesti yang berpusat di Sumbar ini sudah lebih maju dengan membuka cabang cabangnya di beberapa Provinsi di Indonesia seperti yang sudah dilakukan di Lampung ini.
       
Sebentar lagi kita juga akan berkeliling kebeberapa provinsi yang membutuhkan pembinaan dari tim Kesti Sumbar ini ujar Yandrizal.

Di Sumatera Barat kita sudah lebih fokus untuk setiap Kabupaten setelah ada 12 Kesti yang sudah diresmikan Gubernur Sumbar beberapa bulan lalu. dalam waktu dekat akan diresmikan Kesti Tanah Datar dan beberapa kabupaten yang sudah siap dengan persyaratan terbentuknya KESTI itu seperti adanya Mitra yang menjadi Stockis di daerah itu.(M).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *