News  

Tingkatkan Keselamatan Tukang Ojek, Kiki Anugerah Dia Berbagi Jaket

Padangpanjang,metrosumatranews.com.
Anggota Komisi III DPRD kota Padangpanjang dari fraksi Nasdem, Kiki Anugerah Dia, S.E melaksanakan kegiatan pembagian jaket untuk tukang ojek Gunuang yang ada di pasar pusat Padangpanjang. Pembagian jaket yang diserahkan secara simbolis kepada ketua pangkalan ojek Gunung, Ujang Kirai ini bertempat di Rumah Kreativitas Rasaki Dia, Keluruhan Gantiang Kecamatan Padangpanjang Timur. Rabu (17/8).

‚ÄúPembagian jaket ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran dan keamanan para “dunsanak” yang berprofesi sebagai tukang ojek dalam aktivitasnya sehari-hari. Apalagi saat sekarang cuaca di daerah kita tidak menentu,” ungkap Kiki.

Selanjutnya Kiki mengingatkan kepada seluruh tukang ojek agar tetap mematuhi aturan berlalu lintas serta memastikan keselamatan para penumpang. Sebagai tukang ojek sebutnya memiliki tanggungjawab tidak sekedar kepada diri sendiri tapi juga kepada penumpang.

“Jadikanlah semua itu sebagai tanggungjawab moral kita sebagai pelaku usaha jasa. Lengkapi surat kendaraan bermotor, ikuti aturan lalu lintas dan yang terpenting adalah menjamin keselamatan penumpang dari mereka naik hingga mereka kita turunkan,” jelasnya.

Ketua pangkalan ojek Gunuang yang ada di pasar Padangpanjang, Ujang Kirai mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kepedulian Kiki Anugerah Dia terhadap tukang ojek. Dikatakannya bahwa saat ini ojek tidak lagi menjadi kerja sambilan tetapi sudah masuk dalam profesi sebagaimana profesi pekerja harian lainnya.

” Saat ini menjadi tukang ojek tidak sekedar pekerjaan sampingan, tapi sudah masuk dalam suatu profesi yang mana perlu perhatian dari pemangku kebijakan. Terimakasih sekali buk Kiki telah membantu kami dengan jaket ini. Semoga apa yang telah diberikan menjadi amalan di sisi Allah,” harapnya.

Pemberian jaket kepada tukang ojek merupakan salah satu program Kiki Anugerah Dia dalam menyapa masyarakat. Baginya selama mampu memberikan perhatian kepada masyarakat, akan diusahakannya. Hal ini merupakan bentuk nasehat serta amanah orang tuanya untuk terus meringankan beban orang lain. Sebanyak 20 jaket dibagikan untuk tukang ojek Gunuang yang ada di pasar Padangpanjang.
Kedepannya akan diupayakan juga pembagian jaket ke tukang-tukang ojek lainnya yang ada di Nagari Gunuang.(je).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *