News  

TP PKK Tanah Datar Meriahkan HUT RI ke-76 Tahun 2021

Batusangkar, metrosumatranews.com.
Lomba dirigen dan lomba Mars PKK dan Mars Tanah Datar, seyogyanya lomba ini pada bulan Agustus lalu namun tertunda dan baru bisa terlaksana di bulan September ini, semoga ini tidak mengurangi makna dari kemerdekan Republik Indonesia itu sendiri.

Itulah yang disampaikan Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra pada saat perlombaan yang diadakan di dua tempat itu, yaitu penyuluhan dilaksanakan di aula Kantor PKK Tanah Datar, sementara lomba dirigen mars PKK serta Tanah Datar di Gazebo gedung Indo Jolito Batusangkar, Kamis (16/09/2021).

Meriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) RI ke-76 tahun 2021, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) Kabupaten Tanah Datar gelar berbagai lomba kali ini yang diperlombakan adalah Lomba Penyuluhan dengan tema, “Strategi Keberhasilan Penerapan Gerakan PKK di Nagari.

“Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-76 yang sempat tertunda dan baru saat ini bisa dilaksanakan, untuk penyuluhan diikuti ketua TP PKK nagari terpilih yang telah ditetapkan sebagai pemenang di tingkat kecamatan, sementara untuk lomba dirigen 8 orang peserta, 1 untuk derigen dan 7 anggota paduan suara,”ucapnya.

Dikatakan Ny. Lise, lomba penyuluhan bagi ketua TP PKK nagari ini juga sebagai upaya melatih kecakapan dan keberanian berbicara di depan forum serta menyampaikan progres dan inovasi yang dilakukan TPPKK di nagari masing-masing.

Sementara untuk dirigen dan mars ini dikatakan Ny. Lise agar setiap kader dapat memahami dan menghayati serta menyanyikannya dengan tepat dan baik.

“Selamat berlomba, kalah menang itu biasa, kalau menangpun tak reward yang menjadi tujuan utama namun kebersamaan inilah yang perlu dibangun untuk kemajuan TPPKK ke depannya,” ujar Ny. Lise Eka Putra.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra yang membuka secara resmi kegiatan lomba tersebut mengingatkan kepada peserta lomba maupun ofisial untuk selalu menerapkan protokol kesehatan mengingat pandemi belum usai.

Bupati juga ingatkan di tengah pandemi ini tidak semestinya berdiam diri atau patah semangat, kesehatan penting, ekonomi juga penting. TPPKK turun ke masyarakat menyemangati warga masyarakat yang banyak terdampak pandemi, seperti perekonomian dan sektor-sektor lainnya.

Terkait lomba Bupati katakan ini juga sebagai ajang silaturrahmi, kalah dan menang biasa, jangan sampai ada yang berkecil hati jika tidak juara. Bupati juga sebutkan slogan, “PKK Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Pada saat pembukaan tersebut turut hadir Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril, Kadis Kominfo Abrar, Kadis Dikbud Riswandi, Kadis Koperindag Darfizal, Pejabat Eselon III, Wakil Ketua TPPKK Ny. Patty Richi Aprian dan undangan lainnya.

Sementara dari hasil perlombaan yang diumumkan usai perlombaan untuk lomba penyuluhan PKK tampil sebagai pemuncak atau juara I Kecamatan Lima Kaum dengan skor 98,67, juara II Kecamatan Sungai Tarab dengan skor 94,67 dan juara III Kecamatan Lintau Buo dengan skor 93,67.

Untuk lomba dirigen tampil sebagai juara I Kecamatan Lima Kaum dengan skor 600, juara II Kecamatan Sungayang dengan skor 590 dan juara III Kecamatan Sungai Tarab dengan skor 589,5.

Sementara lomba mars PKK dan mars Tanah Datar juara I diraih Kecamatan Lima Kaum dengan skor 630, juara II Kecamatan Sungayang dengan skor 606 dan juara III Kecamatan Lintau Buo Utara dengan skor 604. (I/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *