Agama  

TSR 5 Nagari Batubulek Kunjungi Surau Jamiatul Yaqin Tarok Kawai

Lintau,metrosumatranews.com.

Pemerintahan Nagari Batubulek Kecamatan Lintau Buo Utara dalam Bulan Ramadhan 1445 H/2024M tahun ini kembali membentuk Tim Safari Ramadhan (TSR) Nagari di bawah pimpinan Wali Nagari Andi Musdar.

Sebagaimana untuk tahun ini ada 5 TSR yang akan mengunjungi 16 masjid atau musholla yang tersebar di 9 Jorong, kata Ketua Tim 5 TSR Nagari Batubulek Akhyar,S.Ag ketika di Surau Jamiatul Yaqin Tarok Kawai Jum’at (16/03/2024).

Tim berjumlah 52 orang, Tim 1 dipimpin Wali Nagari yang berjumlah 10 orang,Tim 2 dipimpin  Ketua KAN Nagari Drs.Imran Yasir berjumlah 11 orang, Tim 3 dipimpin Ketua BPRN Drs.Jasrul berjumlah 10 orang, Tim 4 dipimpin Sekretaris Nagari,Serli Asril berjumlah 11 orang dan Tim 5 di pimpin Kasi Pelayanan,Akhyar,S.Ag berjumlah 10 orang.

Sesuai dengan SK Wali Nagari Batubulek No.20 Tahun 204.Tim tahun ini terdiri dari Wali Nagari dan perangkat, BPRN,KAN,LPM,FKPM,Linmas,Lembaga Unsur Nagari, sebut Akhyar.S.Ag.

Tujuan TSR ini dibentuk adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat,menerima aspirasi masyarakat dan menyampaikan pengumuman baik dari Pemerintahan Nagari maupun dari Pemerintah Daerah Kabupaten, kata Ketua Tim.

Kata Ketua Tim, agar masyarakat memahami dan mematuhi aturan yang telah dibuat, supaya masyarakat tidak melanggarnya, diantaranya menyampaikan pesan mematuhi aturan berlalu lintas,tidak memakai knalpot brong atau racing.

Selanjutnya sebut Ketua Tim 5, menghindari  pinjaman dari rentenir yang sudah banyak memakan korban masyarakat,dilarang memungut sumbangan di pinggir jalan raya karena bisa mengakibatkan kecelakaan pemakai jalan.

Setiap Tim memberikan bantuan Rp.1.000.000 dari Nagari di Masjid dan Musholla yang dikunjungi, TSR Nagari ini dilepas secara resmi oleh Camat Lintau Buo Utara yang diwakili Sekcam Anjakri,Spd dan di hadiri Nurzal salah seorang Caleg terpilih di Dapil 1,

Kegiatan pelepasan bertempat di Kantor Wali Nagari tanggal 13 Maret 2024 dilanjutkan buka bersama, seluruh Tim melaksanakan shalat Isya dan Tarawih bersama di Masjid Raya Batubulek. (Ef/STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *