Agama  

TSR Nagari Batubulek Lintau Buo Utara Kunjungi 11 Masjid dan 5 Surau

Lintau,metrosumatranews.com.
Sebagaimana setiap tahunnya di bulan Ramadhan Pemerintah Nagari Batubulek,Kecamatan Lintau Buo Utara selalu membentuk Tim Safari Ramadhan (TSR) untuk mengunjungi Masjid dan Surau yang ada dalam kenagarian tersebut.

Pada Ramadhan 1444 H tahun ini Pemerintahan Nagari Batubulek dibawah pimpinan Wali Nagari Andi Musdar membentuk 5 Tim, semua tim akan mengunjungi 11 Masjid dan 5 Surau yang tersebar dalam Nagari.

Tim ini terbentuk sesuai SK Wali Nagari Batubulek Nomor: 35 Tahun 2023 tentang Pembentukan Tim Safari Ramadhan Nagari Batubulek Kecamatan Lintau Buo Utara.

Tim I dipimpin langsung oleh Wali Nagari Andi Musdar,Tim II dipimpin oleh Drs.Imran Yasir (Ketua BPRN),Tim III dipimpin oleh ZA.Angku Imam Sampono (bendahara KAN),Tim IV dipimpin oleh Serli Asril (Seknag),TimV dipimpin oleh Akhyar,S.Ag (Kasi Pelayanan).

Masing-masing Tim beranggotakan Perangkat Nagari, anggota BPRN,KAN,Lembaga unsur, LPM, Kepala Jorong, Ketua PKK Nagari dan Ketua Bundo Kanduang.

TSR Nagari mulai mengunjungi Masjid dan Surau serentak selama tiga hari yaitu Senin, Selasa, Rabu (27-28-29) Maret 2023, Juma’at sebelumnya seluruh Tim shalat tarawih di Masjid Raya Batubulek.

Adapun tujuan TSR ini mengunjungi jama’ah Masjid dan Surau antara lain bersilaturahmi dengan masyarakat,kemudian mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan batin, selanjutnya atas nama pemerintahan Nagari Batubulek menyampaikan permohonan maaf ke masyarakat jika dalam pelayanan di kantor wali kurang terlayani.

Selain itu TSR juga menjemput atau menampung aspirasi masyarakat serta keluhan dari masyarakat itu sendiri, sebut Andi Musdar.

Disamping itu kata Andi Musdar, jika masyarakat ingin berkunjung ke kantor wali nagari agar memenuhi syarat atau persyaratan yang sudah disepakati bersama Kepala Jorong,sebelum ke kantor wali, masyarakat membawa surat pengantar dari Kepala Jorong setempat.

Semua Tim juga menyampaikan pesan Wali Nagari bahwa di tahun 2023 ini tepatnya tanggal 17-18-19 Juni 2023 ini Nagari Batubulek akan melaksanakan salah satu Progul (Program Unggul) Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dibawah pimpinan Bupati Eka Putra,SE.MM yaitunya Satu Nagari Satu Event.

Oleh sebab itudiharapkan kepada seluruh masyarakat Batubulek baik yang dikampung maupun yang di perantauan agar mendukung penuh serta ikut berpartisipasi langsung dalam festival ini.

Selain itu pesan Wali Nagari kepada masyarakat selama bulan Ramadhan dilarang membunyikan petasan atau mercon dan sejenisnya karena itu akan mengganggu ketenangan dan ketenteraman jama’ah disaat melaksanakan sholat tarawih.

Dan juga kepada seluruh pemilik warung khususnya warung nasi dilarang berjualan di siang hari selama bulan Ramadhan, Andi Musdar menutupnya.

Masing-masing Tim memberikan bantuan sebanyak Rp.1.000.000,- (satu juta rupiah) disetiap Masjid dan Surau yang dikunjungi.(Ef,STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *