Agama  

TSR XIV Kabupaten Tanah Datar Kunjungi Masjid Sa’adah Gurun Sungai Tarab

Sungaitarab,metrosumatranews.com.

Walaupun hujan mengguyur Nagari Gurun dan sekitarnya tidak mengurangi semangat masyarakat menyambut kedatangan Tim Safari Ramadhan (TSR)  XIV 1444 H ke Masjid Sa’adah Nagari Gurun Kecamatn sungai Tarab Tanah Datar, sehingga kunjungan tersebut diawali dengan buka bersama.

Sebagaimana berlangsung Rabu (29/03/2023) dengan Tim dikomandoi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Daerah Tanah Datar Abdul Hakim didampingi oleh Kepala Satpol PP dan Damkar, Kepala Bagian  Organisasi, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes, Kabid Rahabilitasi dan Rekonstruksi dan Penceramah Helmi Zuldi, S.Ag, M.Pdi serta Wartawan Maizetrimal, Masriwal dan Yusnaldi.

Setelah buka bersama antara Tim Ramadhan, Wali Nagari Gurun, Pengurus Masjid, Babhinkatibmas,Tokoh Masyarakat Gurun dan remaja Masjid, lalu shalat Isya berjamaah terus acara berlanjut dengan diawali kata sambutan dari Wali nagari Gurun juga dihadiri Camat Sungai Tarab,

Wali Nagari Gurun dalam sambutannya sampaikan terimakasih kedatangan Tim Ramadhan 1444 H Kabupaten Tanah Datar mengunjungi Masjid Sa’adah Gurun ini dalam rangka menyampaikan atas program-program Kabupaten dan sebaliknya mendengarkan bagaimana keadaan perkembangan Nagari Gurun ini sekaligus dalam peningkatan silaturrahmi antar pemerintah dengan masyarakat.

Lanjut Wali Nagari, di nagari Gurun pun kami ada juga Tim Safari Ramadhan yang intinya juga menyampaikan atas program pemerintah nagari kedepan, dan juga meningkatkan silaturrahmi antar Tokoh masyarakat, Tokoh Adat dan generasi muda dalam rangka mengantisifasi penanggulangan kenakalan remaja.

Wali Nagari pun tak bosannya menghimbau kepada masayarakat dalam rangka mengantisifasi kenakalan remaja memang perlu kesenambungan antara tokoh masayarakat, ninik mamak dan orang tua, lalu pada Ramadhan ini kita harap ke generasi muda dan remaja masjid mamfaatkan datang ke masjid.

Ketua Tim Ramadhan yang diwakili oleh Kepala Satpol PP dan Damkar Drs. Harfian Fikrii dalam sambutannya juga sampaikan apresiasinya kepada Pengurus Masjid dan remaja Masjid yang begitu rasa kebersamaannya mengadakan buka bersama dengan Tim Ramadhan Kabupaten dan Tokoh masyarakat.

Drs. Harfian Fikrii lalu menyampaikan sambutan Bupati Tanah Datar, Safari Ramadan ini bertujuan sebagai upaya meningkatkan kualitas ibadah selama bulan Ramadan, serta mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dengan masyarakat. Selain itu, juga untuk menampung aspirasi dan inspirasi.

Selanjutnya diakhir sambutan Ketua TSR XIV Tanah Datar menyerahkan bantuan sebesar Rp10 juta secara simbolis yang diterima langsung Ketua Pengurus Masjid dan disaksikan oleh Plt Camat Sungai Tarab dan Wali Nagari Gurun.(STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *