Daerah  

TSR XV Berkunjung ke Masjid An Nur Batur, Terima Aspirasi

Pariangan,metrosumatranews.com.

Ketua Pengurus masjid An Nur Jorong Batur Nagari Sungai Jambu Kecamatan Pariangan Iswandi sampaikan terimakasih atas berkunjungnya Tim Safari Ramadhan (TSR) XV Kabupaten Tanah Datar ke masjid An Nur adalah sebuah berkah bagi kami di Batur ini.

Iswandi pun katakan, Alhamdulillah Masjid An Nur ini rutin mendapat kunjungan Tim Ramadhan Kabupaten sekali 4 tahun, karena di Nagari Sungai Jambu ini ada 4 Nagari dan dipergilirkan setiap tahunnya atas kunjungan Tim Ramadhan.

Iswandi pensiunan guru itu juga sampaikan kesetrategisnya letak nagari Sungai Jambu yang berada dipersimpangan arah ke Limakaum dan Sungai tarab, yang berada 6 km dari puncak merapi.

Lalu Sungai Jambu sebut Iswandi punya sejarah nasional yang pernah mewakili Tanah Datar ke juara Nasional tahun 1986, waktu itu masa Azwar Anas dan juga masalah listrik masuk desa itupun Januar Muin yang berjasa.

Iswandi juga sampaikan aspirasi jamaah Masjid An Nur, dimana di Masjid An Nur sedag akan membangun menara induk dan 4 anak menara, harapan kami dapat Pemerintah Kabupaten Tanah Datar membantu pembangunan fisik tersebut.

Wali nagari Sungai Jambu Wilmen.ST dalam sambutannya sampaikan, selamat datang TSR Kabupaten Tanah Datar di Jorong Batur ini, dan dalam penyampaian aspirasi sesuai yang disampaikan Ketua pengurus masjid tadi, dan masalah bantuan tentu tergantung Pemerintah daerah, yang jelas dalam kunjungan ini pemerintah membawa bantuan dan kami mengucapkan terima kasih.

Wilmen.ST lalu sampaikan bahwa di nagari Sungai jambu masalah pertanggung jawaban kita telah diterima pemerintah daerah dan ini telah kita paparkan di pamplet nagari secara transparan secara terperinci, lalu untuk APBN nagaripun telah disyahkan pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar.

Ketua TDR Jasrinaldi (Asesten Administrasi Umum) dalam sambutannya sampaikan, pemerintah daerah Tanah Datar yaitu Bupati Eka Putra dan wakil Bupati Richi Aprian memiliki 10 program unggulan atau Progul yang bertujuan untuk meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. 

Jasrinaldi katakan, adapun 10 program unggulan adalah, Menciptakan usahawan baru dan lapangan kerja, mengefisienkan biaya produksi pertanian melalui bajak gratis, meningkatkan kuota asuransi tani, asuransi ternak dan pupuk bersubsidi.

Selanjutnya, peningkatan layanan administrasi kependudukan untuk wilayah yang jauh dari ibukota kabupaten, meningkatkan kesejahteraan guru TPA dan guru tahfidz, kegiatan satu nagari satu event, memajukan olah raga dan produk nagari, Peningkatan biaya operasional KAN, LKAAM, bundo kanduang dan organisasi keagamaan, membangun jaringan seluler, meningkatkan kesejahteraan dan kualitas ASN dan tenaga honorer, serta melakukan perbaikan irigasi di Tanah Datar. 

Diakhir sambutan Jasrinaldi tuturkan ucapan, Semoga seluruh masyarakat diberikan kesehatan dan kelancaran dalam beribadah dibulan suci ramadhan ini dan seterusnya mendapat ridho Allah, dengan meraih ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

TSR XV diketuai oleh Jasrinaldi (Asesten Administrasi Umum) didampingi oleh, Kadis Tenaga Kerja dan Perindustrian, Sekretaris Inspektorat, Penceramah H.M Abrar.Lc.MA, Kabag Umum, Kabid Cipta Karya, Kabid Perpustakaan, Kabid Perdagangan, Kabid Pendidikan dan tenaga Kependidikan, dan metrosumatranews,com (media Online).(STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *