Daerah  

TSR XV Berkunjung ke Situmbuk, Wali Nagari Minta Tim Khusus Tahun Depan

Salimpaung,metrosumatranews.com.

Sebagaimana di Nagari Situmbuk Kecamatan Salimpaung terdapat satu Masjid dan beberapa surau disetiap jorong, sehingga rutin setiap tahunnya tim Ramadhan Kabupaten berkunjung ke Masjid Jamik Nagari Situmbuk ini.

Itulah yang disampaikan Wali Nagari Eliya Mendri kepada metrosumatranews.com didalam acara buka bersama dengan Tim Safari Ramadhan (TSR) XV Kabupaten Tanah Datar Selasa (19/03/2024) di Masjid Jamik Situmbuk Salimpaung.

Eliya Wendri dalam sambutannya juga sampaikan, terimakasih kedatangan TSR kabupaten Tanah Datar ke Masjid Jamik nagari Situmbuk, merupakan berkah buat kami dan tahun depan Tim Khusus Bupati juga dapat untuk Situmbuk.

Eliya Wendri pun sampaikan bahwa di Nagari  juga ada tim Safari Ramadhan turun ke surau mushala yang ada dan Masjid ini, tim safari bertujuan sampaikan program pemerintah dan mesigronkan visi antara pemerintah nagari dan pemerintah kabupaten.

Namun harapan kita kepada masyarakat untuk dapat mendukung dan membantu sukseskan atas program pemerintah, dimana kami baru 3 bulan selaku Wali Nagari Situmbuk. 

Ketua TSR Jasrinaldi (Asesten Administrasi Umum) dalam sambutannya sampaikan, pemerintah daerah Tanah Datar yaitu Bupati Eka Putra dan wakil Bupati Richi Aprian memiliki 10 program unggulan atau Progul yang bertujuan untuk meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. 

Jasrinaldi katakan, adapun 10 program unggulan adalah, Menciptakan usahawan baru dan lapangan kerja, mengefisienkan biaya produksi pertanian melalui bajak gratis, meningkatkan kuota asuransi tani, asuransi ternak dan pupuk bersubsidi.

Selanjutnya, peningkatan layanan administrasi kependudukan untuk wilayah yang jauh dari ibukota kabupaten, meningkatkan kesejahteraan guru TPA dan guru tahfidz, kegiatan satu nagari satu event, memajukan olah raga dan produk nagari, Peningkatan biaya operasional KAN, LKAAM, bundo kanduang dan organisasi keagamaan, membangun jaringan seluler, meningkatkan kesejahteraan dan kualitas ASN dan tenaga honorer, serta melakukan perbaikan irigasi di Tanah Datar. 

Jasrinaldi juga sampaikan beberapa prestasi pemerintah kabupaten juga disampaikan oleh Jasrinaldi, antara lain baru saja Kabupaten Tanah Datar meraih penghargaan Adipura dua kali berturut-turut dan TPID Awards atas keberhasilan pangendalian inflasi daerah sebanyak tiga kali berturut-turut.

Diakhir sambutan Jasrinaldi tuturkan ucapan, Semoga seluruh masyarakat diberikan kesehatan dan kelancaran dalam beribadah dibulan suci ramadhan ini dan seterusnya mendapat ridho Allah, dengan meraih ketaqwaan kita kepada Allah SWT, selanjutnya pemerintah Daerah juga memberikan bantuan dana sebesar, 15 juta Rupiah melalui dana hibah dan satu unit vacum cleaner untuk mesjid dan 1.500.000 untuk bantuan buka bersama.

TSR XV diketuai oleh Jasrinaldi (Asesten Administrasi Umum) didampingi oleh, Kadis Tenaga Kerja dan Perindustrian, Sekretaris Inspektorat, Penceramah H.M Abrar.Lc.MA, Kabag Umum, Kabid Cipta Karya, Kabid Perpustakaan, Kabid Perdagangan, Kabid Pendidikan dan tenaga Kependidikan, dan metrosumatranews,com (media Online), juga dihadiri Camat Salimpaung Khairunnas Babinsa dan Babinkantibmas Nagari Ditumbuk dan masyarakat Situmbuk.(STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *