Agama  

TSR XVIII Kunjungi Masjid Al-Munawarah Nagari Labuh Limakaum

Limakaum,metrosumatranews.com.
Kebiasaan jika ada Tim Ramadhan dari luar nagari Labuh yang berkunjung selalu tamu dijamu dengan berbuka puasa bersama, tanda meningkatnya rasa bersilaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

Apalagi Tim Safari Ramadhan (TSR) kabupaten Tanah Datar yang berkunjung dalam rangka menyampaikan tentang program di tingkat kabupaten, kata Wali Nagari Labuh Kecamatan Limakaum kepada metrosumatranews.com disela buka bersama ruangan TPA masjid Al-Munawarah nagari Labuh.

Wali Nagari Labuh   Edi Neldi Katik Muncak Kayo didampingi pengurus Masjid Syafri Ramadi.St.Hi sampaikan terima kasih atas kedatangan TSR XVIII ke masjid kami ini yang dikomandoi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Thamrin,ST , dimana Tim bisa juga mendengarkan aspirasi dari nagari kami sedang dialami.

Edi sampaikan yang akan disajikan ke TSR aspirasi nagari Labuh adalah tentang kebutuhan masjid tentang pagar yang belum, juga kediaman harum yang belum punya.

Wali pun sampaikan atas terkabulnya bangunan pendaman tebing rambai di Jorong Mandaliko tahun 2023:ini yang lama kita usulkan melalui Musrenbang, selanjutnya di tiga jorong bahu jalan yang belum.

Mudah-mudahan apa yang kita sampaikan melalu proposal nantinya juga terkabulkan pula, sampai Edi Meldi mengakhirinya.

Ketua pengurus masjid sampaikan terimakasih atas kedatangan TSR ke masjid yang dikabulkan atas permintaan dari kita beberapa tahun lalu melalui Sekda Tanah Datar, dan kita pun menginginkan selama ini untuk ceramah Andri Dt. Malputi Alam, S.Pd.I atau Adma kini Tim membawanya.

Ketua Tim Ramadhan diwakili Drs.Muklis selaku Kabid Pemadam Kebakaran dalam sambutannya juga sampaikan apresiasinya kepada Pengurus Masjid dan remaja Masjid yang begitu rasa kebersamaannya mengadakan buka bersama dengan Tim Ramadhan Kabupaten dan Tokoh masyarakat.

D lalu perkers Muklis lalu kenalkan tim XVIII adalah Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Thamrin, MT (Ketua Tim) dan didampingi oleh  Kepala Perkim LH, Sekretaris Parpora, Kabid Pemadam Kebakaran, Kabid Penagihan dan Pengendalian Bappenda, serta Wartawan Joli  Sumatri (Kabarkinisite), Masriwal STM (Metrosumatera), Habib (Integritas) dengan penceramah Andri Dt. Malputi Alam, S.Pd.I.

Drs Muklis juga menyampaikan sambutan Bupati Tanah Datar, Safari Ramadan ini bertujuan sebagai upaya meningkatkan kualitas ibadah selama bulan Ramadan, serta mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dengan masyarakat. Selain itu, juga untuk menampung aspirasi dan inspirasi.

Drs Muklis pun katakan tentang berbagai keberhasilan Tanah Datar baik masalah Tanah Datar meraih Adi Pura, program unggul seperti bajak gratis, program satu rumah satu tahfiz sampai satu ivent satu nagari.

Semuanya itu tak lain tak bukan atas kerja sama senerginya pemerintah dan masyarakat Tanah Datar termasuk yang ada diperantauan, tutur Drs Muklis.

Selanjutnya diakhir sambutan Ketua TSR XVIII Tanah Datar menyerahkan bantuan sebesar Rp10 juta secara simbolis yang diterima langsung Ketua Pengurus Masjid dan disaksikan oleh Wali Nagari Labuh.(STM).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *