News  

TSR XX Tanah Datar Kunjungi Masjid Hidayah Batipuh Ateh

Batipuh,metrosumatranews.com.
Zarrattul Khairi. SE. MT selaku
Ketua Tim XX Safari Ramadhan 1443 H Kabupaten Tanah Datar didampingi Plt. Kadis Kominfo Tanah Datar Yusrizal sampaikan terimakasihnya atas jamuan berbuka puasa dan berkah buat kita semua dan amal disisi Allah. SWT.

Tujuan tim safari ramadhan Tanah Datar tak lain adalah peningkatan silaturrahmi antar pemda dengan masyarakat dalam mendengar langsung aspirasi baik yang akan diprogramkan atau yg telah berjalan.

Dan sekarang ada rencana pengembangan  pembangunan pesantren di Batipuh ateh,  pemerintah mengapresiasi dan mendukung, hendaknya dapat melahirkan kader kader ulama dari Batipuh Ateh ini dimasa akan datang.

Zarrattul katakan pesantren ini adalah satu- satunya termasuk program unggulan Tanah Datar dalam peningkatan sumber daya manusia.

Ketua tim pun sampaikan program unggulan Tanah Datar diantaranya Program Bajak Gratis yang di Launching beberapa bulan lalu.

Dimana sektor pertanian merupakan sektor prioritas, sebagaimana dituangkan dalam misi ke-dua RPJMD Kabupaten Tanah Datar Tahun 2021-2026, yaitu meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Tanah Datar dan perluasan lapangan kerja berbasis pertanian, industri dan UMKM.

Sektor pertanian memiliki peranan yang penting terhadap perekonomian di Kabupaten Tanah Datar, Hal ini dapat terlihat dari kontribusi sektor pertanian pada Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) tahun 2020 sebesar 29,81 persen.

Oleh karena itu, dari sepuluh program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar, Maka empat item Program Unggulan (Progul) berada pada sektor pertanian, diantaranya Layanan Bajak Gratis, Asuransi Usaha Tanaman Padi (Autp) dan Asuransi Usaha Ternak Sapi (Auts), Pembangunan Dan Rehabilitasi Irigasi, serta Peningkatan Kuota Pupuk Bersubsidi.

Wali Nagari Batipuh Ateh   Ade Putra. SE  sampaikan dalam sambutannya terimakasih atas kedatangan tim safari ramadhan kabupaten Tanah Datar di masjid Hidayah Nagari Batipuh Ateh.

Ade pun sampaikan beberapa program Nagari yang akan dijalankan kedepan, dan program ini butuh dukungan support dari pemerintah daerah Tanah Datar termasuk pengembangan pesantren nurul yakin. (STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *