Tunjukkan Perbaikan Kinerja Terbaik,SMP Muhammadiyah Payakumbuh Terima BOS Kinerja

Payakumbuh,metrosumatranews.com.

Sebagai bentuk perbaikan kinerja sekolah, SMP Muhammadiyah Kota Payakumbuh ditetapkan sebagai penerima Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kinerja tahun 2023.

Sebagaimana melalui BOS kinerja ini, Kemendikbud  memberi penghargaan pada satuan pendidikan yang sudah menunjukkan kinerja tinggi di Rapor Pendidikan serta satuan pendidikan yang berhasil menunjukkan perbaikan dibanding tahun sebelumnya.

Kepala SMP Muhammadiyah Payakumbuh, Anotonius Budiharto, ST, menyebut penetapan sekolah yang dipimpinnya sebagai penerima BOS Kinerja didasarkan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Nomor 259/P/2023, tentang Penerima Dana BOS Bagi Sekolah Yang Memiliki Kemajuan Terbaik Tahun 2023.

Dikatakannya, BOS Kinerja yang diperoleh SMP Muhammadiyah Payakumbuh didasarkan hasil atau peningkatan rapor pendidikan pada indikator kualitas pembelajaran dan hasil belajar profil pendidikan, dan kinerja terbaik berdasarkan indeks status ekonomi dan sosial satuan pendidikan.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Payakumbuh, Dr. Irwandi Nashir, didampingi Wakil Ketua Mukti Ali, M.Si., menyampaikan rasa syukur dan tahniah kepada Kepala SMP Muhammadiyah Payakumbuh dan jajarannya atas prestasi yang mengembirakan ini.

Menurutnya, PDM Kota Payakumbuh melalui Majelis Dikdasmen terus bekerja keras untuk melakukan pembinaan  pada aspek tata kelola sekolah sesuai pedoman yang diterbitkan Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan  Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat.  

Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PDM Kota Payakumbuh, Zakiati Salma, MA., menyebut   melalui Majelis Dikdasmen yang dipimpinnya, SMP Muhammadiyah Payakumbuh akan terus diberikan asistensi dan pembinaan untuk  penggunaan dana BOS Kinerja  terutama untuk komponen pembelajaran dengan paradigma baru dan perencanaan berbasis data.(STM/Irw)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *