News  

UNIKS dan UP Tuanku Tambusai Sepakat Jalin Kerjasama Yang Saling Menguntungkan

Kampar,metrosumatranews.com.
Pertemuan Rektor Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) dan Rektor Universitas Pahlawan (UP) Tuanku Tambusai dan tim akan jalin kerjasama yang saling menguntungkan untuk kedua institusi dilakukan di Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Bangkinang Kabupaten Kampar, Kamis (27/10/2022).

Kesepakatan antara pemimpin UNIKS dengan pimpinan UP Tuanku Tambusai ini dalam rangka mengimplementasikann Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu, jalinan kerjasama ini juga sebagai langkah UNIKS untuk mengembangkan sayap, salah satunya melalui penjajakan Program Studi Bisnis Digital dan Kewirausahaan yang sedang digagas oleh Rektor UNIKS Dr. H. Nopriadi, S.K.M., M.Kes.

Rektor UP Tuanku Tambusai Prof. Dr. Amir Luthfi menyambut hangat kedatangan Rektor UNIKS Dr. H. Nopriadi, S.K.M., M.Kes beserta rombongan Wakil Rektor I M. Irwan, SE., MM dan Ketua Senat UNIKS yang juga merupakan Ketua Tim Perizinan Prodi baru, Elgamar, S.Kom., M.Kom,

Dari UP Tuanku Tambusai Wakil Rektor II Ns. Muhammad Nizar Syarif Hamidi, M.Kes, Wakil Rektor III Ns. Apriza, M.Kep, Kepala bidang kerjasama Nila, MPH, Dekan dan Ketua Prodi bisnis digital beserta pejabat struktural lainnya.

“Rektor UNIKS, Pak Dr. H. Nopriadi, S.K.M., M.Kes ini sudah lama saya kenal, dulu beliau di STIKES Hang Tuah Pekanbaru kepercayaan Pak dr. H. Zainal Abidin, MPH, Ketua Yayasan Hang Tuah Pekanbaru”, ucap Prof. Dr. Amir Luthfi.

“Saya juga kenal baik dengan para pendiri dan pengurus yayasan UNIKS ini, mulai dari Prof. Suwardi, MS, H. Muchtar Samad, sampai Prof. Dr. Zulfan Saam. Jadi perlu kita sambut sahabat lama kita ini dengan baik, untuk bekerja sama institusi yang saling menguntungkan”, tuturnya.

Rektor UNIKS Dr. H. Nopriadi, S.K.M., M.Kes juga menyatakan hal sama, bahwa Prof. Dr. Amir Lutfi Rektor Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai adalah tokoh pendidikan di Riau yang berhasil memimpin Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Pekanbaru dan membesarkan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, seperti saat sekarang.

“Kami dulu pernah dalam satu organisasi sebagai pengurus APPNAKES Provinsi Riau, Bapak Prof. Dr. Amir Lutfi sebagai Ketuanya dan saya sebagai Wakil Ketuanya, kami juga pernah bertetangga di Jalan Ikhlas Suka Jadi Pekanbaru. Wakil Rektor II Ns. Muhammad Nizar Syarif Hamidi, M.Kes dan Wakil Rektor III Ns. Apriza, M.Kep juga kawan lama saya sejak tahun 1997 sama-sama mengabdi di bidang pendidikan tinggi kesehatan, sebagai dosen dan clinical instructur di Akademi p
Perawat di Pekanbaru dulu.

Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Rektor Prof Amir Luthfi dan segenap pimpinan UP Tuanku Tambusai yang telah menerima kami dan InsyaAllah kita siap untuk bekerjasama yang saling menguntungkan dalam menjalankan tridarma perguruan tinggi”, ujarnya.

“Kita di UNIKS juga ingin mengembangkan program studi baru kekinian, seperti bisnis digital dan lain-lain yang dibutuhkan dunia kerja serta diminati oleh calon mahasiswa baru saat ini, seperti halnya yang dilakukan oleh UP Tuanku Tambusai, yang saat ini sudah memiliki 25 program studi dan jumlah mahasiswa yg hampir mencapai 5.000 orang”, tambahnya

“Di UNIKS kita baru memiliki 12 program studi dengan jumlah mahasiswa 2.500 orang mahasiswa. Dengan kerjasama ini semoga ke depan institusi kita lebih berkembang dan maju”, tutupnya.(h).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *