News  

UNIKS Sembelih Hewan Qurban dan Bagikan Daging Qurban ke Warga Sekitar Kampus

Kuansing,metrosumatranews.com.
Idul Adha menjadi salah satu momen yang paling dinantikan oleh seluruh umat Islam diseluruh dunia. Idul Adha menjadi momen pengingat ajaran Nabi Ibrahim tentang berqurban serta keteladanannya sebagai bapak tauhid.

Sukacita berbagi rezeki di aplikasikan dengan penyembelihan hewan qurban. Idul Adha tahun 2022 ini, rasanya sedikit berbeda dari dua tahun sebelumnya, karena sudah terhitung dua tahun terakhir Idul Adha dirayakan di tengah pandemi Covid-19. Yakni, di tengah-tengah masa PPKM di seluruh daerah Kota/Kabupaten se Provinsi Riau.

UNIKS setiap tahunnya tetap dan akan terus melaksanakan qurban sebagai bentuk berbagi pada warga sekitar kampus, serta bukti keberadaan dan kebermanfaatan UNIKS di tengah-tengah masyarakat.

Menurut Rektor UNIKS yang disampaikan oleh Wakil Rektor II Desriadi, S.Sos., M.Si untuk merayakan Idul Adha tahun ini UNIKS kembali berbagi rezeki dengan seluruh civitas akademika dan warga sekitar kampus. Yakni, dengan melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

“Tentunya ini merupakan wujud syukur UNIKS atas nikmat dan rezeki yang senantiasa diberikan”, ujar Desriadi, Minggu (10/07/2022).

Selain itu, Desriadi, S.Sos., M.Si mengatakan berqurban membentuk kesabaran dan bukti ketaatan kepada Allah SWT, jika diperhatikan zaman sekarang banyak bukti nyata mulai lunturnya ketaatan kepada Allah SWT.

“Momen Idul Adha ini menjadi pengingat bahwa kita harus selalu bergantung pada Allah SWT”, katanya.

Ketua pelaksana qurban UNIKS tahun 2022 Bustanur, S.Ag., M.Us menyebutkan pengerjaan dan panitia qurban dilaksanakan secara bersama-sama dengan warga sekitar kampus. Daging qurban dibagikan kepada 180 KK, mendapat sebanyak 2,5 Kg/KK.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan berbagi UNIKS kepada warga sekitar. Semoga sedikit rezeki yang UNIKS berikan melalui hewan qurban ini dapat memberikan kebahagiaan kepada seluruh civitas akademika dan warga sekitar kampus. Karena sejatinya di dalam rezeki yang Allah SWT titipkan kepada kami (UNIKS) ada rezeki saudara-saudara kita yang lain”, paparnya.(h).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *