Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19, Pokdarwis Menutup Sementara Jalur Pendakian ke Gunung Singgalang

X Koto,metrosumatranews.com.       –Pemerintahan Nagari Pandai Sikek, Kecamatan X Koto melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) menutup sementara jalur pendakian ke Gunung Singgalang, Penutupan tersebut diberlakukan sejak awal Oktober hingga waktu yang belum ditentukan sampai ada pengumuman selanjutnya.

Ini dilakukan untuk menghindari penyebaran virus Corona (Covid-19),kata Wali Nagari Pandai Sikek, Harmen Jum’at (02/10/2020), penutupan itu sesuai arahan dari pihak Kepolisan Sektor X Koto untuk pencegahan Covid-19. sementara jalur pendakian Gunung Singgalang yang dari Pandai Sikek.

Selama ini, jalur lewat Pandai Sikek memang sering digunakan pendaki menuju puncak Singggalang, meskipun tidak seramai pendakian ke Gunung Marapi, sesuai instruksi yang kita terima, maka kita berlakukan penutupan sementara untuk pencegahan Covid-19,” ujar Harmen.

Pengumuman penutupan sementara itu telah dikeluarkan oleh Pokdarwis setempat. Dalam pengumuman itu dijelaskan beberapa poin. Di antaranya, registrasi dan kegiatan pendakian Gunung Singgalang Nagari Pandai Sikek ditutup mulai 1 Oktober 2020 sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Dalam surat itu juga dijelaskan, pengumuman itu dibuat sesuai dengan instruksi dari Polsek X Koto beserta Pemerintahan Nagari Pandai Sikek tentang pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan X Koto,tutup Wali Nagari. (Net/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *