News  

Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 Secara Virtual Melalui Zoom Meeting Diikuti Wabup Tanah Datar

Batusangkar, metrosumatranews.com.
Di kabupaten Tanah Datar Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian bersama Forkopimda dan Pejabat lainnya mengikuti Pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 secara virtual di Gedung Indo Jolito Batusangkar Jumat (1/10/2021) lalu.

Pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dari Ruang Rapat Prasandha, Pendopo Kabupaten Cilacap.

Sebagaimana berjalan dengan khidmat untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur saat pristiwa G30S/PKI dan mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa.

Selain itu, Hari Kesaktian Pancasila juga sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi.

Upacara dimulai pukul 08.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dilanjutkan dengan teks Pancasila yang dibacakan Ketua MPR Bambang SoesatyoSoesatyo.

Sementara pembacaan pembukaan UUD 1945 dibacakan oleh Ketua DPD La Nyalla Mattaliti, serta pembacaan dan penandatanganan Ikrar dilakukan oleh Ketua DPR Puan Maharani.

Tak ada pidato dari Presiden RI Jokowi dalam upacara tersebut, Upacara berlangsung dengan singkat dan berakhir pukul 08.15 WIB. (Pro/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *