Agama  

Ustadz Asep Herma Ismail Ceramah di “Wirid Rutin ASN” Kantor Kankemenag

Batusangkar,metrosumatranews.com.
Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tanah Datar adakan wirid rutin ASN yang digelar satu kali lima belas hari.

Pada tanggal 11 Maret 2022 ini dengan pekaksana kegiatan bagian Umum dan Perencana Kankemenag Tanah Datar berlangsung di Mushalla Al-Ikhlas Kankemenag tersebut, Jum’at (11/3/2022).

Selama berlangsungnya wirid bertindak sebagai penceramah Ustadz Asep Herma Ismail dari Limakaum Batusangkar, dengan judul caramah “Cara Meraih Surga”.

Hadir dalam Wirid Rutin ASN tersebut Kasubbag TU H. Yusmali, para Kepala Seksi, Pokjawas beserta anggota, JFT/JFU, Pelaksana dan ASN Kankemenag Tanahdatar.

Ustadz Asep Herma Ismail mendasari ceramahnya dengan dalil Qur’an Surah Ali Imran ayat 133-134 yaitu “Wa saari’uuu ilaa maghfiratim mir Rabbikum wa Jannatin arduhassamaawaatu wal ardu u’iddat lilmuttaqiin, Allażīna yunfiqụna fis-sarrāi waḍ-ḍarrāi wal-kāẓimīnal-gaiẓa wal-‘āfīna ‘anin-nās, wallāhu yuḥibbul-muḥsinīn”.

Dia menjelaskan hakekat manusia diciptakan ialah untuk beribadah meraih ampunan dalam mencapai derajat taqwa. Orang yang mendapatkan derajat taqwa imbalannya surga, dan cara meraih surga paling sedikit ada tiga syarat, yaitu satu orang yang mampu menafkahkan hartanya dalam keaadaan lapang maupun sempit/susah, dua orang yang mampu menahan amarah dan memberi maaf kepada seseorang, tiga cepat mengingat Allah SWT apabila berbuat dosa.

Mengakhiri ceramahnya yang berdurasi lebih kurang satu jam itu Ustadz Asep menegaskan kalau tiga cara meraih surga tersebut mampu kita laksanakan insya Allah tiket untuk ke surga Allah telah berada ditangan kita.

Wirid Rutin ASN Kankemenag Tanahdatar itu dimulai pada pukul 07.30 WIB diawali dengan bacaan Tartil Qur’an secara bersama-sama, yang pada wirid kali ini dipandu oleh Adri Eka Putra Analis Kepegawaian berjalan hidmat dan banyak manfaat. (A/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *