Vaksinasi Door To Door Di Payakumbuh Barat Sasar Home Industry

Payakumbuh, metrosumatranews.com — Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri optimis untuk mengefektifkan vaksinasi door to door di wilayahnya. Mengingat di Payakumbuh Barat banyak warga yang bekerja di pabrik makanan atau home industry.

Seperti saat camat dan Lurah Tanjung Pauh Lidya Nugrahmi mendampingi kunjungan Wakil Wali Kota Erwin Yunaz yang turun lapangan memantau pelaksanaan vaksinasi kepada 30 pekerja di lokasi usaha home industri pabrik roti Nikki Echo, Selasa (16/11).

“Yang menjadi sasaran vaksinasi door to door adalah kelompok masyarakat yang memang belum terakses oleh kegiatan vaksinasi selama ini yang dilakukan stasioner di kantor lurah, kantor camat, maupun puskesmas,” kata Ul Fakhri kepada media.

Ul Fakhri juga menyampaikan Wali Kota Riza Falepi sangat mendukung vaksinasi jemput bola kepada kelompok masyarakat yang selama ini kesulitan mengantri vaksinasi karena tidak bisa meninggalkan pekerjaannya, mereka adalah kelompok pekerja di home industry yang banyak tersebar di Payakumbuh Barat.

“Karena Payakumbuh Barat juga sentra makanan olahan oleh-oleh khas Payakumbuh, maka pekerja dari pabrik roti, pabrik sanjay, dan pabrik lainnya ini yang akan kita berikan pelayanan vaksinasi jemput bola,” kata Ul Fakhri.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Erwin Yunaz menyampaikan vaksinasi di Kota Payakumbuh per 15 November 2021 sudah mencapai angka 64,15 persen, hanya tinggal sedikit lagi mencapai 70 persen. Diharapkan menjelang akhir bulan ini bisa tercapai secepatnya.

“Mari sama-sama kita suskeskan vaksinasi Covid-19 di Kota Payakumbuh, sehingga bisa meraih herd immunity, setelah itu pemko bisa mengambil kebijakan baru terkait aktifitas masyarakat kota,” kata Erwin. (FR)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *