Wabup Tanah Datar Menerima Kunjungan Kepala Sekolah SMP N 5 Batusangkar Bersama Jajaran

Pagaruyung,metrosumatranews.com.

“Kami menyadari, pendidikan yang baik dan bagus akan mampu melahirkan generasi yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh, berdaya saing dan profesional.

Itulah kata Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian saat menerima kunjungan Kepala Sekolah SMP N 5 Batusangkar bersama jajaran, perwakilan komite sekolah dan turut dihadiri Kabid SMP Dinas Pendidikan Devira Purnama, Kamis (25/8/2022) lalu di ruang kerjanya.

Sebagaimana sebut Wabup, diberbagai kesempatan dan kegiatan, Bupati Tanah Datar Eka Putra maupun Wakil Bupati Richi Aprian kerap menyampaikan Bidang Pendidikan, salah satu sektor yang menjadi perhatian pemerintah untuk terus ditingkatkan.

Wabup Richi menambahkan, ketersediaan sarana dan prasarana sekolah serta guru yang bagus dan berkualitas sebagai tenaga pendidik tentu juga sangat berpengaruh terhadap terciptanya SDM yang handal.

“Di tengah keterbatasan anggaran, pemerintah daerah tetap berusaha untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana di sekolah-sekolah, termasuk juga menyiasati kekurangan guru yang terjadi karena banyak guru pensiun sementara pengangkatan PNS guru baru tidak ada,” katanya.

Selanjutnya terkait apa yang menjadi harapan dari jajaran SMP N 5 Batusangkar, Wabup Richi Aprian bakal menyampaikan dan melaporkan kepada Bupati.

“Untuk ketersediaan dan penyebaran guru, Saya harap buk Kabid SMP bisa menyediakan data dan kondisi sebenarnya di lapangan yang bisa menjadi data acuan untuk langkah selanjutnya mengatasi kekurangan guru, dan nantinya juga menjadi bahan laporan kepada pak Bupati,” tukasnya.

Sebelumnya Kepala SMP N 5 Batusangkar Zulhermi menyampaikan, terima kasih atas kesediaan Wabup untuk menyambut ia bersama jajaran untuk bersilaturahmi dan menyampaikan beberapa harapan terkait sekolah.

“Terima kasih pak Wabup yang menerima kami ditengah kesibukannya. Saya sampaikan SMP N 5 Batusangkar merupakan sekolah Program Layanan Keunggulan di Tanah Datar, dan Alhamdulillah, telah cukup banyak prestasi diukir siswa SMP N 5, baik tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan ke tingkat nasional,” sampainya.

Namun, tambah Zulhermi, dari berbagai prestasi yang mampu diukir itu, SMP N 5 sangat membutuhkan bantuan Pemerintah Daerah, termasuk pembangunan asrama dan pagar sekolah serta ketersediaan guru yang mengajar.

“Alhamdulillah, beberapa waktu lalu pak Bupati juga sudah melihat kondisi SMP kami langsung. Tentunya besar harapan kami bangunan kelas, asrama yang representatif bisa terwujud, termasuk ketersediaan guru yang cukup sehingga SMP N 5 mampu terus menjaga keunggulannya,” pungkasnya. (dv/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *