News  

Wakil Bupati Kuansing Inspektur Upacara HUT ke-76 RI

Kuansing, metrosumatranews.com.
Meski dilangsungkan secara sederhana, dan peserta upacara yang terbatas. Namun upacara Pengibaran Bendera Merah Putih sempena HUT ke-76 RI di Kabupaten Kuansing, Selasa 17 Agustus 2021 pagi berlangsung lancar dan khidmat.

Acara yang digelar di lapangan upacara Pemda Kuansing dengan Inspektur Upacara Wakil Bupati Kuansing Drs.H Suhardiman Amby, SE serta dihadiri seluruh unsur Forkopimda Kuansing serta para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kuansing.

Bertindak selaku Komandan Upacara, IPTU Muslim dari Polres Kuansing. Sedangkan anggota Paskibraka Kuansing yang sudah berjibaku sebulan lalu untuk latihan, dan dikukuhkan Pj Sekda Dr. Agusmandar, S.Sos MSi beberapa hari lalu, sukses menaikan bendera Merah Putih diiiringi Korsik Satpol PP Kuansing dengan mulus tanpa hambatan.

Usai upacara berlangsung, Wabup Suhardiman Amby berterimakasih atas sukses yang dilakukan anggota Paskibraka Kabupaten Kuansing.

Didampingi Kapolres, AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K, MSi, Wabup menegaskan rasa terimakasihnya pada puluhan anggota dan pelatih Paskibraka yang bertugas.

“Sukses atau tidaknya upacara ini, tergantung kesuksesan anggota Paskibraka saat menaikan dan menurunkan bendera. Jika kedua proses itu terlaksana dengan baik, maka secara keseluruhan upacara ini berlangsung sukses,” tegas Suhardiman.

Untuk itu, kami saya dan Pak Bupati mengapresiasi capaian ini, cetusnya. 

“Kita tidak bisa melaksanakan giat ini secara besar, karena pandemi yang tengah mewabah. Harapan kita semua, semoga sempena HUT RI ke 76 ini, Covid-19 pun lenyap dari bumi Pertiwi, tutupnya.

Sementara Kapolres  Kuansing, AKBP Rendra didampingi Ketua DPRD, Dr. Adam SH MH dan sejumlah Forkopimda lainya juga menyampaikan tahnia atas HUT ke 76 RI dan mengapresiasi seluruh elemen petugas upacara yang sudah bersungguh sungguh hingga upacara terlaksana dengan baik dan lancar, tegas AKBP Rendra yang baru beberapa pekan bertugas di Kuansing.

Acara pun dilanjutkan dengan peringatan Detik Detik Proklamasi secara virtual di Pendopo rumah dinas, serta dilanjutkan penyerahan remisi kepada tahanan juga dilangsungkan di pendopo rumah dinas dihari yang sama.(Hari)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *