Agama  

Wakil Bupati Tanah Datar Membuka MTQ N ke V Tingkat Kecamatan Rambatan

Rambatan,metrosumatranews.com.

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian mengpresiasi penyelengaraan MTQ Nasional ke V tingkat Kecamatan Rambatan, sebagai langkah percepatan salah satu program unggulan pemerintah daerah yakni “Menciptakan Satu Rumah, Satu Hafizh”, guna terbangunnya masyarakat Qurani.

Sebagaimana Wakil Bupati Tanah Datar tersebut membuka MTQ Nasional ke V tingkat Kecamatan Rambatan, di Masjid Tawakkal Nagari Padang Magek, Sabtu (27/11), ajang MTQ diikuti oleh 210 kafilah dari 5 nagari di kecamatan Rambatan, dengan 9 cabang lomba.

Hadir pada saat itu Anggota DPRD Tanah Datar Abu Bakar dan Adri Jinil, Kakan Kemenag Tanah Datar diwakili Kasi Pais H. M. Algafari, Camat Rambatan Ikrar Pahlevi, Wali Nagari se Kec. Rambatan, BPRN, Ninik Mamak, dan tokoh masyarakat lainnya.

“Kita optimis, kegiatan seperti ini akan melahirkan pemimpin dari luhak nan tuo yang mencintai Al-Quran,” ujar Wabup Richi.

Selain itu, Wabup Richi mengatakan MTQ menjadi indikator keberhasilan pembangunan di bidang keagamaan yang bermuara pada meningkatnya minat generasi muda untuk senantiasa membaca, menelaah, memahami dan mengamalkan kandungan Al-Quran di kehidupan sehari-hari.

“Melalui penyelangaraan MTQ ini, sebagai wujud kinerja Pemerintah Daerah berupaya memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia, disamping pembangunan fisik yang terus dikembangkan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Wabup Richi juga berharap melalui acara ini, akan lahir Qori dan Qoriah yang mampu mengarumkan nama baik Tanah Datar pada pegelaran MTQ Nasional tingkat Sumatera Barat selanjutnya.

“Kafilah kita telah selesai mengikuti MTQ Nasional ke XXXIX tingkat Sumatera Barat. Insya allah, apa yang kita raih diajang itu, menjadi motivasi bagi kita untuk kembali meraih Juara Umum di pergelaran yang sama ditahun 2023,” ujar Wabup Richi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Syafrianto mengatakan acara ini terselenggara dari tanggal 27 sampai dengan 28 November 2021 dengan mimbar utama bertempat di Mesjid Tawakal, Padang Magek.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk menyiapkan seluruh kegiatan pada pegelaran MTQ Nasional ke V tingkat Kecamatan Rambatan ini, mudah-mudahan apa yang telah kita upayakan ini berjalan sebagaimana yang kita semua harapkan,” ujar Syafrianto yang turut disaksikan Sekretaris Umum Panitia Pelaksana MTQ Nasional ke V kec. Rambatan Ropi Irandi sekaligus Wakil Ketua KNPI Tanah Datar.  (h/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *