News  

Wako Rida Ananda Dukung Komunitas CR-V Indonesia Geliatkan Wisata Nagari Minang

Payakumbuh, metrosumatranews.com — Dalam rangka menggeliatkan kembali sektor pariwisata tanah air yang hingga kini masih lesu pasca pandemi Covid-19 tiga tahun lalu, komunitas pengguna mobil CR-V Club Indonesia menggelar kunjungan ke pulau Sumatera dengan tajuk “Jelajah Nagari Minang” sejak tanggal 1 sampai 9 Juli 2023.

Kegiatan di ikuti sebanyak kurang lebih 45 peserta yang tersebar di seluruh Indonesia seperti CR-V Chapter Jakarta, Bekasi, Bandung, Jogja, Priangan Timur, Palembang, Jambi, Riau, dan chapter di Sumatera Barat selaku tuan rumah.

Rombongan di pimpin oleh Ketua Umum CR-V Club Indonesia Joe Turangan dan di dampingi Sekretaris Jenderal Miftahul Rizki, Rini Marlina bidang logistik dan merchandise, serta Imanuddin selaku Korwil Sumatera selama 9 hari berada di Sumatera Barat secara langsung hal ini tentu sangat berdampak terhadap perekonomian di daerah kunjungan, seperti kuliner dan UMKM.

Sebut saja wisata Harau yang kebanjiran kunjungan dan kuliner di Payakumbuh yang turut ramai berjual beli oleh-oleh dan buah tangan. Hal itu diungkapkan Wali Kota Payakumbuh Drs. H. Rida Ananda M.Si dalam sambutannya saat menjamu rombongan di ruang kerjanya lantai II Balai Kota Payakumbuh, Selasa, (4/07/23).

“Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung ke Kota Payakumbuh, The City of Randang, semoga dengan adanya kunjungan ‘Jelajah Nagari Minang’ ini membawa dampak yang baik bagi dunia pariwisata. Selamat menikmati indahnya alam dan lezatnya kuliner Minangkabau, seperti Rendang yang sudah di akui dunia sebagai makan terlezat, dan itu pusatnya ada di Kota Payakumbuh ini,” ucap Wako Rida Ananda.

Rida Ananda yang juga didampingi oleh Asisten Wali Kota Bidang Ekonomi dan Pembangunan Elzadaswarman mengatakan sangat mendukung kegiatan yang berdampak positif bagi daerah. Termasuk kegiatan eksplorasi alam Sumatera Barat yang kaya akan spot-spot menarik yang perlu di kunjungi, terutama Payakumbuh dan Lima Puluh Kota serta kabupaten kota lainnya agar alam budaya Minangkabau semakin dikenal di kancah nasional hingga internasional.

“Banyak tempat yang indah untuk dikunjungi di Sumatera Barat ini, terutama Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota, silahkan eksplor dan nikmati, tolong sampaikan segala yang baik kepada saudara yang lain, dan sampaikan yang kurang baiknya kepada kami agar kedepan kami bisa perbaiki,” ungkap Rida Ananda.

Diakhir sambutannya, Wali Kota Rida Ananda mengundang lebih banyak lagi datang ke Payakumbuh serta mengajak rombongan CR-V Club Indonesia untuk selalu mengutamakan keselamatan dan menjadi duta dalam berlalu lintas.

“Saya pastikan orang-orang komunitas itu jiwa sosial dan kepeduliannya sangat tinggi, mereka sangat peduli dengan alam dan sesama makhluk tuhan, pemerintah selalu bersama komunitas bahu-membahu dalam hal kemanusian maupun kebencanaan. Untuk itu saya berpesan jagalah kekompakan dan keselamatan, semoga dalam perjalan kawan-kawan, tetap sehat dan selamat sampai kembali di kampung halaman,” tukas Wako Rida Ananda.

Dikesempatan yang sama, kepada orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kota Payakumbuh itu Joe Turangan selaku Ketua Umum CR-V Club Indonesia menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kota Payakumbuh atas sambutan dan jamuan selama berada di Kota Payakumbuh.

“Terima kasih kepada Wali Kota Payakumbuh bapak Rida Ananda beserta jajaran atas keramahtamahan sambutan dan jamuannya. Saya berharap dengan kehadiran kami di Ranah Minang ini bisa meninggalkan sedikit kesan dan manfaat bagi kita semua,” ujar Ketum Joe Turangan.

Joe Turangan yang juga didampingi Sekjen Miftahul Rizki dan Korwil Sumatera Imanuddin menyampaikan, segala keramah tamahan yang di dapatnya selama berada di Sumatera Barat nantinya akan dibawa dan disampaikan kepada kepala daerahnya masing-masing di pulau Jawa.

Adapun rangkaian kegiatan ‘Jelajah Nagari Minang’ dipaparkan Joe Turangan dimulai dari Jakarta, Palembang, Jambi, Riau, dan Sumatera Barat, kemudian selama berada di Ranah Minang eksplorasi lanjutkan di Payakumbuh – Lima Puluh Kota – Bukittinggi – Agam – Batusangkar – Singkarak – Solok – Padang dan berakhir di Painan, Pesisir Selatan dengan brand ‘Nagari Sejuta Pesona’ yang ditutup dengan jamuan makan malam di pendopo rumah dinas Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariyansyah, yang turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Mawardi Roska, Kepala Dinas Pariwisata Suhandri Kasat Pol PP Dailipal, jajaran pemerintahan kabupaten serta tamu undangan lainnya.

Terakhir, Joe Turangan menuturkan semoga kedepan kegiatan menjalin silaturahmi untuk membangun negeri ini dapat terus dilakukan di tahun-tahun mendatang, serta ucapan terima kasih atas kerjasama semua pihak yang telah terlibat dalam menyukseskan kegiatan, yang tak dapat disebutnya satu persatu.

“Dengan rasa penuh haru, perkenankan saya sekali lagi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua chapter serta semua pihak yang telah ikut mendukung suksesnya kunjungan wisata dan budaya ‘Jelajah Nagari Minang 2023’ ini. Tanpa adanya dukungan dan kerjasama yang solid, mustahil kegiatan ini dapat terlaksana. Terakhir, mohon doa dari kita semua, semoga rombongan selamat dalam perjalanan hingga sampai di tujuan,” pungkas Joe Turangan mengakhiri. (FR)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *