News  

Wali Nagari Pagaruyung Bersama Direktur Bumnang Jaya Bersama Menyaksikan Pemakaian Pupuk Organik Eco Farming

Pagarutung,metrosumatranews.com.

Wali Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas E.M.Dt.Magek Selasa 4 Agustus 2022 lalu menyaksikan langsung padi petani yang memakai pupuk Organik Eco Farming di sawah Bukik milik Abunawas Jorong Gudam Pagaruyung.

Ikut mendampingi Wali Nagari Pagaruyung Direktur Bumnang Jaya Bersama Nagari Pagaruyung Delmansyah dan Manejer Unit Pertailnian Marwan mengecek langsung tentang kondisi sawah petani setelah memakai pupuk Organik ECO Farming tersebut.


Ternyata apa yang dilakukan oleh Badan Usaha Milik Nagari Bumnang Jaya Bersama Pagaruyung mengatasi keluhan Petani terhadap mahalnya pupuk kimia sangat terbukti dan hasilnya sementara mengge mbirakan ujar Wali Nagari ketika dimintai tanggapanya oleh media ini disawah tersebut.


Pemilik sawah yang juga ketua Gabungan Petani pemakai Air Irigasi Tujuh Balai Nagari Pagaruyung Abunawas mengakui baru 15 hari umur padinya setelah satu kali penggunaan pupuk organik Eco Farming sudah terbukti berbeda dengan sawah sebelahnya yang benih dan umurnya sama dengan sawah miliknya.


Selain Abunawas Juga saat ini sudah mengaplikasikan pupuk tersebut Penwirita Ulil Azmi Ketua Kelompok Tani Sawah Pakarak, Umir atau Abak, Erwin Syah,Erisman untuk Sawah Wibatuang Edison,Mak Ubik,Ml.Palito,In Kabuik pada lahan Sawah Tabek. Adapun untuk hamparan sawah Kapua akan disosialisasikan dengan para Petani Sabtu 6 Agustus di Masjid Babussalam.


Dengan demikian kejasama Bumnag dalam pengadaanpupuk organik sangat tepat dan patut dijadikan contoh terbukti dapat membantu petani apalagi dapat dilakukan bayaranya oleh petani sesudah panen kalau betul betul belum ada dana pembelian pupuk tersebut ujar Wali Nagari.


Semoga dengan cara demikian Pemerintahan Nagari hadir dan menyikapi keluhan petani dengan mencarikan solusinya bagi petani terhadap mahalnya harga pupuk Kimia saat ini.(MW)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *