News  

Wali Nagari Salimpaung Tinjau Pembukaan Jalan Pincuran Batuah – Koto Tuo

Salimpaung, metrosumatranews.com.
Sebagaimana sebelumnya Panitia Pembukaan jalan baru dan kepala jorong Nan IX, Nan II Suku dan Koto Tuo Nagari Salimpaung selesai buka jalan baru Pincuran Batuah ke Koto Tuo sepanjang 740 meter lebar 3 meter, Selasa-Rabu (18-19/10/2021) lalu.

Jalan terbuka tersebut telah membuat semua tali irigasi rusak atau bandar dan Akan membutuhkan perbaikan dengan memamfaatkan polongan dan perpipaan, kata Kepala Jorong Nan IX Welmen Hengky didampingi Panitia kepada metrosumatranews.com Sabtu (23/10/2021).

Menurut nya, perbaikan tali irigasi atau bandar itu perlu disegerakan, karena para petani akan memamfaatkan turun kesawah juga ada sawah sedang padi butuh kan air, kata Hengki.

Panitia pelaksana dengan kepala Jorong turun ke lapangan dalam mengukur dan menghitung jumlah polongan yang akan dibutuhkan juga mengukur jembatan akan dibangun segera.

Wali Nagari Salimpaung Drs. Marjohan ketika pelaksanaan pekerjaan buka jalan baru sedang berada di Lebak Banten dalam rangka membawa misi pembangunan pesantren modern Salimpaung, maka hari ini Sabtu (23/10/2021) lang sung meninjau lokasi jalan baru.

Drs. Marjohan ketika melihat langsung jalan baru tersebut apresiasi kepada pemilik lahan yang menyerahkan tanah nya untuk kebutuhan jalan umum dari Pincuran Batuah ke Koto Tuo Nagari Salimpaung.

Lanjut Wali Nagari, atas nama pemerintah Nagari mengucapkan terimakasih kepada pemilik lahan dan panitia pelaksana juga kepala Jorong Nan IX, Nan II Suku, Koto Tuo dan aparat Nagari yang telah terlaksana sukses buka jalan baru dari Pincuran Batuah Jorong Nan IX ke Jorong Koto Tuo, semoga bermamfaat dan berkah buat kita semua.(STM)



Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *