News  

Warga Koto Piliang Masih Harap Jalan Dicor Beton

Salimpaung,metrosumatranews.com.                   Jalan dari Simpang Bendang menuju Limau Padang Jorong Nan IX Nagari Salimpaung dulunya adalah jalan lingkar di Nagari Salimpaung atau jalan pertanian.

Jalan tersebut dapat dilaksanakan dengan anggaran Nagari pencoran puluhan tahun yang lalu, kini jalan tersebut telah terdaftar pada jalan Kabupaten, sehingga anggaran dua tahun lalu tidak dapat dipergunakan karena status beralih, kata Epi salah seorang warga pemamfaat jalan ke Limau Padang itu, selasa (27/07/2021).

Epi juga sampaikan, hanya kurang lebih 700 meteran sampai kebatas Nagari atau dari Munggu ke Limau Padang yang belum dicor beton, kalau ini masih belum dicor pengerasan lama akan terus dikikis air dan akan melahirkan lobang-lobang dan rumput semangkin tebal.

Apalagi kata Evi, dengan musin hujan berkepanjangan jalan itu sudah payah ditempuh roda dua, kalau dengan roda empat kerusakan jalan pengerasan semangkin parah.

Kini harapan kita kepada pemerintah kembalikan status jalan itu jalan nagari lagi, karena sampai saat ini untuk tembus ke Nagari Supayang belum juga bisa diijinkan atau pembebasan sepemilik lahan, masih terputus jalan kabupaten tersebut., hanya bisa jalan itu tembus ke lingkar bukik godang atau lingkar jorong Nan IX.

Wali Nagari Salimpaung Drs. Marjohan dalam musyawarah jorong beberapa minggu lalu sesuai harapan masyarakat jorong Nan IX, kita lakukan menyurati pemerintah kabupaten supaya anggaran dua tahun lalu bisa dimanfaatkan. (STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *