Agama  

Wirid Rutin Kemenag Tanah Datar Berjalan Pagi Jum’at

Batusangkar, metrosumatranews.com.
Sebagaimana pelaksana dalam wirid rutin kali ini adalah Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar H. Alinardius.

Dalam penyampaiannys, bahwa wirid rutin ini merupakan program rutin dan berkesinambungan yang akan dilaksnakan tahun 2022

Wirid rutin ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar tahun 2022 digelar di Mushalla Al-Ikhlas Kantor Kementerian Agama tersebut Jum’at pagi (21/1/2022).

Kemudian Kasi Bimas Islam tambahkan bahwa program rutin Jum’at pagi tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, baik tentang teknis maupun bentuk kegiatannya. Kita akan tetap pertahankan bentuk kegiatannya seperti tausiyah agama, diskusi agama dan tahsin untuk memperbaiki bacaan Alqur’an ASN.

Bertindak selaku penceramah dalam pelaksanaan wirid rutin tersebut Ustadz Dodi Hendra, M.Pd PAIF Kecamatan Sungayang sekaligus Ketua Pokjaluh Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar. Adapun judul tausiyahnya ialah “Ikhlas Beramal” sesuai dengan tulisan pada logo Kementerian Agama itu sendiri.

Ikhlas beramal secara sederhana dapat disimpulkan ketulusan dalam berbuat baik atau ketulusan bekerja sebagai abdi negara di lingkungan Kementerian Agama. Ketulusan berbuat baiknya kita laksnakan selama hidup di dunia dan amalnya kita tuai di akhirat kelak.

Sebagai manusia kita harus ingat bahwa masing-masing kita didampingi oleh dua malaikat yang akan mencatat semua perbuatan yang dilakukan di dunia ini, dan catatan itu akan kita terima di yaumil akhir nanti pada hari perhitungan, baik catatan perbutan baik (amal) maupun catatan perbuatan buruk.

Wirid rutin itu dihadiri oleh Kasubbag TU H. Yusmarli, Kasi PHU H. Erizal, Kasi Pais H. Muhammad Algafari, Kasi Bimas Islam H. Alinardius sebagai pelaksana, Pengawas, JFT/JFU dan ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar tersebut.

Pada kesempatan itu juga diserahkan hadiah lomba Foto Twibon dan Pantun serta Video Ucapan Selamat Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Tahun 2022 yang disenggarakan oleh kerjasama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar dan Bank Nagari Syari’ah Cabang Batusangkar.

Hadiah berupa Hand Phone, Jam Tangan dan Piagam tersebut diserahkan kepada masing-masing pemenang twibon dan pantun Juara 1 Rina Hastati (JFU Kemenag Tanah Datar) Juara 2 Muharyosa (guru MTsN 15 Tanah Datar) dan lomba video Juara 1 Riza Sovia (guru MAN 4 Tanah Datar) Juara 2 Deni Yulia (Kepala MTsN 11 Tanah Datar). (A/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *