Wisata Alam Bukik Godang Nan IX Nagari Salimpaung Diramaikan Para Terbang Layang

Salimpaung,MSN    – Enam tahun lamanya masyarakat Jorong Nan IX Nagari Salimpaung Kabupaten Tanah Datar membenahi dan membuka Puncak Bukik Godang untuk menjadi Panorama Alam.

Dimana dari Puncak Bukik Godang tersebut keindahan alam yang begitu indah mengelilingi, perkampungan Sumanik. Rao-Rao, Sungai Tarab, Pagaruyung, Koto Baru, Tabek Patah, sampai pandangan kearah Simawang begitu jelas, sehingga tertarik kami membukanya kata Afrizal dan Kawan-kawan.

Kini kerja keras itu telah membuahkan hasil dengan datangnya pengunjung dari masyarakat Nagari tetangga, juga para atlet terbang layang dari Daerah yang ada di Sumatera Barat, telah sebulan lamanya uji coba Terbang Layang, ekonomi masyarakatpun nampak meningkat, dan hanya tinggal kami membentuk organisasi parmanen sebagai pengelolanya.

Sebagaimana Pencinta olah raga Para layang menunjukan aksinya di wisata alam bukit Godang jorong Nan IX nagari Salimpaung kecamatan Salimpaung kabupaten Tanah datar, yang datang dari luar kabupaten Tanah datar mampu menghibur masyarakat yang ramai menyaksikan olah raga tersebut.

Lokasi wisata yang tidak jauh dari pemukiman penduduk itu mampu memberikan kesan tersendiri bagi para atlet para layang. Seperti yang di sampaikan mereka kepada awak media “Kami merasa sangat terhibur sekali dapat lokasi terbang layang di bukit Godang ini. Pemandanganya sangat indah sekali,” sampai mereka.

Dimana acara yang berlangsung pada Minggu pertengahan Juni lalu tersebut yang disaksikan Wakil Bupati H.Zuldafri Darma.SH dan  menyampaikan bahwa ia sangat terkejut kalau di Nagari Salimpaung ada lokasi olah raga para layangan yang sangat bagus.

” Saya baru tahu kalau di nagari Salimpaung ada lokasi wisata olah raga yang menarik. Ini lokasi mantap dan luar biasa. Namun akses ke lokasi masih seadanya,dan kalau saya menjadi bupati , kita tingkatkan dan kita perhatikan ditempat wisata ini lebih maju. Saya juga berharap menjaga kegiatan ini berjalan terus,” jelasnya.

Walinagari Salimpaung Drs.Marjohan menyampaikan apresiasi kepada pemuda jorong Nan IX dan Masyarakat yang bersemangat membangun tempat wisata Bukit godang, ” Kami sangat berterima kasih  yang telah membangun ases jalan ketempat wisata dengan di bantu oleh Wakil Bupati Tanah Datar H.Zuldafri Darma.SH sebanyak 250 juta kemudian kami menganggarkan DD (Dana Desa) sebesar Rp.50 juta, ” jelasnya.

Marjohan menambahkan ” saya menargetkan bahwa kegiatan olah raga terbang layang di bukit Godang ini menjadi salah satu icone Kabupaten Tanah Datar,” semangatnya. Ia sangat berharap sekali bantuan dari pemerintah kabupaten untuk membantu segala ases yang dibutuhkan di lokasi wisata olah raga para layangan ini.(STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *