Agama  

MTQ ke 4 Kecamatan Lintau Buo Utara Dipercayakan Nagari Tanjung Bonai

Lintau, metrosumatranews.com.                                Nagari Tanjung Bonai dipercayakan menjadi Nagari penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 4 Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar yang di jadwalkan pelaksanaanya pada bulan November 2021 mendatang.

Demikan disampaikan Wali Nagari Tanjung Bonai Luthfi S.Pd Dt Majo Besar dalam rapat sosialisasi sekaligus penyusunan panitia pelaksana  yang akan bersinergi  dengan panitia MTQ Nasional  ke 4 Kecamatan Lintau Buo Utara.

“ Dari tiga kali MTQ sebelumnya yang dilaksanakan Kecamatan Lintau Buo Utara, kafilah Nagari

Tanjung Bonai  berada pada peringkat “juara umum” dan diharapkan kedepan prestasi itu dapat kita pertahankan ungkap Luthfi Dt Majo Besar berharap.

Sementara untuk  mensukseskan penyelenggaran MTQ dimaksud perlu dibentuk kepanitiaan untuk mempersiapkan segala sesuatu dalam pelaksanaannya.

Syafrial, BA Kasi Kesra Nagari Tanjung Bonai yang memimpin rapat pembentukan Pantia pelaksana MTQ Kecamatan mengatakan, MTQ itu  akan meperlombakan 17 bidang, diantaranya Tilawah mempunyai 6 cabang, Tahfis 3 cabang, MSQ, Kaligrafi, Qasidah Rebana Tartil Quran, CC , Khutbah Jumat, ditambah bidang seni budaya, keterampilan silat tradisi dan kesenian talempong gemgam.

Mengingat banyaknya bidang dan cabang lomba tersebut kepada panitia yang terbentuk diperlukan menggalang sumber dana yang berasal dari swadaya masyarakat, karena kita yakin kegiatan keagamaan ini perinsipnya tak obahnya sebagai *ladang amal* bagi maayarakat kita,kata Syafrial mantan P3NTR Nagari Tanjung Bonai itu meyakinkan.

Pada kesempatan itu melalui musyawarah mufakat terpilih Irwan Darwis sebagai ketua, dengan

wakil Efendri berasal dari Cadiak Pandai Nagari, sedangkan Sekretaris Radison,  SE, wakil sekretaris Elfinardi, S.Pd dan bendahara Hj Elva Erda, yang dilengkapi beberapa seksi, mulai seksi Dana Koordinator E Dt Majo Besar, seksi tempat, Yulimar Zen sebagai koordinator, seksi Tilawah koordinator BKS dan LDS sedang seksi komsumsi,  dipegang Tim Penggerak PKK Nagari, seksi keamanan dari FKPM, Polmas, seksi.Humas, A. Malin Pengulu dan Perlengkapan dan sond system dipercayakan kepada Zulferi Kusno (Ird/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *