POKDARWIS BUKIK GODANG JORONG NAN IX NAGARI SALIMPAUNG TELAH TERBENTUK , BERTEKAD AKAN PERTAHANKAN TERBANG LAYANG

Salimpaung,metrosumatranews.com.         Enam tahun lamanya generasi muda dan masyarakat Jorong Nan IX Nagari Salimpaung Kabupaten Tanah Datar membuka puncak Bukik Godang untuk objek wisata Alam, kini perjuangan itu telah nampak mamfaatnya oleh masyarakat.

Sebagaimana Kepala Jorong Nan IX Multa Ekris ketika menyampaikan susunan personalia kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Bukik Godang Nan IX Salimpaung di Masjid Nurul Ikhlas sabtu (03/10/2020) lalu, yang dihadiri oleh tokoh masyarakat Jorong Nan IX dan Generasi muda.

Katanya, dalam pengelolaan objek wisata di Puncak Bukik Godang kita memamfaatkan semua unsur yang ada di Jorong Nan IX serta semua generasi muda yang ada, sebab dengan kebersamaan itu akan terbangun dan tercipta apa yang kita dambakan selama ini.

Pengurus harian : Ketua Rif’an, Wakil Ketua Adi Candra, Sekretaris M.Al-Abrar, Wakil Sekretaris Otris Munandar, Bendahara Anisman, Koordinator Seksi-Seksi,  Kemanan Syafi’i, Keindahan Adlan D, Daya Tarik dan Kenangan Irvan, Humas/Pengembangan SDM Yon Hardi, Pengembangan Usaha Riswanto, Pemasaran/Promosi Masriwal, Pembangunan Afrizal, Pemandu Anto CB, Dana Arsyakri, Perlengkapan Amriwal, Pengembangan Lahan Irwan, Kebersihan Otminora, Penataan Parkir Transportasi Asrizal, Kesehatan Andri juga beberapa anggota masing-masing seksi.

Masriwal selaku Koodinator Pemasaran dan Promosi kepada metrosumatranews.com pun sampaikan, dimana sebelumnya kita selaku pelaku wisata diikutsertakan oleh Dinas Pariwisata Tanah Datar, dalam study banding ke Puncak Lawang dan Lawang Park Kabupaten Agam yang telah ternama objeknya dalam pengelolaan Terbang Layang.

Disana memang dalam pengelolaan dimamfaatkan semua unsur yang ada apalagi sepemilik lahan yang terpakai, sehingga perjuangan yang begitu memakan tahunan terasa nikmat bagi warga atau masyarakat sekitarnya Puncak Lawang Agam.

Sementara di Bukik Godang Nan IX Salimpaung baru 6 tahun lamanya Generasi Muda dan Masyarakat Jorong membuka puncak untuk objek wisata alam awalnya, kini telah terasa mamfaatnya, sebelumnya belum ada jalan yang ditempuh roda dua kepuncak, corran beton bisa ditempuh roda empat ke kaki bukik, kini telah ada.

Namun, semuanya tentu tergantung kita yang mengelolanya, sekian lamanya kita membuka kalau ini dibiarkan tentu kita yang rugi, Alhamdulillah generasi muda bersama masyarakat Jorong Nan IX akan sama-sama bertekad akan mengembangkan bagaimana objek wisata yang awalnya hanya alam kini telah ada Terbang Layang kedepannya.

Semangat bertekad ini muncul adalah dengan adanya dukungan serta bantuan moril dari Warga kita diperantauan dan para tokoh masyarakat yang di kampung halaman serta Pemerintah Nagari Salimpaung, kini kami sangat mengucapkan terima kasih terhadap dukungan dan bantuan dari perantau, tokoh masyarakat dan Pemerintah Nagari.(Boy/STM)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *